Breaking News:

Berita Balangan

Letakan Batu Pertama, Bupati Balangan Sematkan Nama Al Muhajirin Langgar di Paringin

Bupati Balangan, Ansharuddin meletakan batu pertama pada pembangunan langgar baru di Komplek Cahaya Muhibbin, Paringin

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin meletakan batu pertama pada pembangunan langgar di Komplek Cahaya Muhibbin , Balangan, Senin (15/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kalimat salawat hantarkan Bupati Balangan, Ansharuddin meletakan batu pertama pada pembangunan langgar baru di Komplek Cahaya Muhibbin, Paringin, Senin (15/2/2021).

Langgar yang ia beri nama Al Muhajirin ini rencananya akan menjadi tempat ibadah bagi masyarakat pada komplek setempat. Apalagi belakangan tempat tersebut ucap Ansharuddin semakin bertambah warga yang tinggal. 

Nama Al Muhajirin sendiri ia sematkan berlatar belakang dari warga yang tinggal disana.

Menurutnya, di komplek tersebut, dimana ia juga tinggal disana, kebanyakan di antaranya adalah warga pendatang. Dalam artian mereka semua adalah orang-orang yang berpindah. 

Baca juga: Penggadai Motor Kepala Desa di Kabupaten Balangan Diciduk Petugas Polsek Awayan

Baca juga: Insiden Kesetrum Kalsel, Pasang Jaringan Internet, 2 Pekerja di Balangan Tersengat Listrik, 1 Tewas

"Nama Al Muhajirin langsung terpikirkan oleh saya untuk langgar ini. Pasalnya warga disini memang rata-rata dari luar dan bisa dikatakan mereka adalah orang yang berpindah, sebagaimana disebut Al Muhajirin," jelas Ansharuddin. 

Tak hanya peletakan batu pertama, bantuan juga diberikan untuk pembangunan langgar tersebut. Sedikitnya, Pemkab Balangan melalui dana hibah mengucurkan dana senilai Rp 50 juta untuk langgar. Selain itu dibuka pula lelang bagi pejabat atau instansi atau masyarakat yang ingin menyumbang.

Ansharuddin berharap langgar yang dibangun akan menjadi tempat ibadah yang layak bagi masyarakat. Selain itu meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayah tersebut. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 
 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved