Breaking News:

Berita Kalteng

Pemancing Ramai di Sekitar Dermaga Habaring Hurung Sampit

Suasana Dermaga Habaring Hurung Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pagi dan sore ramai pemancing.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Suasana Dermaga Habaring Hurung Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pagi dan sore ramai dikunjungi warga.

Mereka yang datang bukan sekadar hanya ingin bersantai di lokasi tersebut, tetapi juga banyak yang datang membawa alat pancing untuk melakukan kegiatan memancing di lokasi tersebut bersama teman atau kerabat.

Para pemancing ini, datang ke lokasi tersebut, terutama saat air Sungai Mentaya pasang, sehingga mereka bisa melabuh kail di sungai tersebut untuk mencari ikan, karena biasanya ikan cukup banyak saat debit air sungai tersebut pasang.

Jumlah pemancing yang datang untuk memancing bisa mencapai belasan hingga puluhan orang, karena mereka yang memancing tidak hanya di dermaga tersebut saja tetapi juga ada yang di pelabuhan Sampit juga di pelabuhan kapal phinisi.

Baca juga: Operasi Aman Nusa II Polda Kalteng Menyasar Kawasan Pasar Rajawali Palangkaraya Kalteng

Baca juga: Satu Anggota Polres Kotim Tenggelam di Sungai Mentaya Kalteng

Baca juga: Petugas Polda Kalteng Gerebek Judi Sabung Ayam di Kota Palangkaraya

Amril, salah satu pemancing mengatakan, Senin (14/2/2021) mengatakan, dia bersama teman-teman pemancing lainnya sudah biasa datang ke sekitar pelabuhan tersebut untuk memancing saat air sungai pasang.

"Biasanya saya bawa sampai dua pancing untuk memancing ikan lais atau seluang kadang juga membawa kail untuk mendapatkan udang. Umpannya macam-macam, kadang cacing, anak udang atau ulat bumbung," ujarnya.

(banjarmasinpost.co id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved