Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Personel Koramil Aluhaluh Bersama Warga Bantu Pembersihan dan Pengecoran Lantai Mandrasah At Taqwa

Personel Koramil Aluhaluh beserta warga dan aparat Desa Balimau gotong-royong lakukan pembersihan dan pengecoran lantai Madrasah At Taqwa.

Daus untuk banjarmasinpost.co.id
Personel Koramil 1006-11 Aluhaluh beserta warga dan aparat desa gotong-royong membersihkan sekaligus melakukan pengecoran lantai sekolah Madrasah At Taqwa di Desa Balimau, RT03 Kecamatan Aluhaluh, Kabupaten Banjar, Senin (15/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Personel Koramil Aluhaluh (1006-11) beserta warga dan aparat Desa Balimau gotong-royong lakukan pembersihan sekaligus pengecoran lantai Madrasah At Taqwa di desa setempat.

Madrasah At Taqwa yang berlokasi di lingkungan RT03 Desa Balimau Kecamatan Aluhaluh Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan juga terdampak banjir.

Diketahui, berdasarkan keterangan Guru Madrasah At Taqwa, Abdul Kadir, mengungkapkan banjir sempat menggenangi seisi ruangan sekolah sehingga membuat bangunan sekolah sangat kotor

Dengan kondisi yang sangat kotor ini memerlukan waktu dan tenaga dalam melakukan pembersihan dan pengecoran.

Baca juga: Akhmad Husein Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur

Baca juga: BNN Kota Banjarbaru Buka di Mal Pelayanan Publik Banjarbaru, Januari 2021 Tes Narkotika Meningkat

Baca juga: Banjir Kalsel di Batola Belum Seluruhnya Surut, 5920 Jiwa Korban Banjir Masih Mengungsi

Namun, beruntung, dirinya dan guru-guru lainnya mendapatkan perhatian dan bantuan dari warga, aparat desa serta anggota koramil setempat.

"Empat hari terakhir Babinsa Koramil Aluhaluh, warga membantu. Hanya dalam dua hari saja seluruh ruangan selesai dibersihkan dan diperbaiki," ungkap Abdul Kadir guru Madrasah At Taqwa, Senin (15/2/2021).

Hal ini menurutnya sangat membantu. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu serta meluangkan waktu.

"Semoga kemanunggalan TNI dan warga ini bisa terus terjalin dan apa yang sudah dilakukan bermanfaat sehingga menjadi amal ibadah. Kami mengucapkan terima kasih banyak," sambutnya.

Sementara Babinsa Desa Balimau, Sersan Satu (Sertu) Yusni mengungkapkan, a.walnya pihaknya hanya membantu membersihkan ruang kelas dan lingkungan.

Namun, ketika melihat lantai sekolah tersebut sebagian belum dicor, ia dan warga pun spontanitas membantu pengecoran lantai sekolah

"Kami dari Koramil Aluhaluh bersama warga desa saling bergotong-royong, membantu pembersihan ruangan sekolah pascabanjir sekaligus bantu perbaikan pengecoran lantai sekolah mandrasah," ungkapnya.

Sekolah Madrasah ini adalah satu-satunya yang ada di desa dan terdekat, sehingga guru maupun warga sekitar sangat berharap sekolah tersebut bisa selesai di perbaiki dan anak-anak dapat segera bersekolah kembali.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved