Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Polres Kotim Amankan 2 Pengedar Sabu di Belakang Eks Golden Theatre Kota Sampit

Anggota Polres Kotim amankan 2 orang beserta dua bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 0,27 gram dan uang Rp 15.000.

POLRES KOTIM UNTUK BPOST GROUP
Dua tersangka DI dan BA dan barang bukti sabu, kini diamankan di Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Senin (15/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim),  Kalimamtan Tengah, Minggu (14/2/2021), menangkap dua orang.

Diduga sebagai pelaku pengedar narkoba, keduanya diciduk petugas di belakang eks Golden Theatre, Jalan DI Panjaitan, Gang Tiung, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru, Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotim

Kepala Polres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasatresnarkoba, Iptu Arasi, membenarkan penangkapan itu. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Kotim," ujarnya.

Dua orang pelaku tersebut, DI  (22) warga Jalan Langsat  Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan BA (28) warga Jalan DI Panjaitan Gang Tiung, Kelurahan Mentawa Baru Hilir.

Baca juga: Narkoba di Kalteng, Buruh Pengedar Sabu di Sampit Kotim Dibekuk, Barbuk Sabu 8,18 Gram Diamankan

Baca juga: Asyik Menghisap Sabu di Rumahnya, Petani Asal Kotim Pasrah Ditangkap Polisi

Barang bukti yang diamankan, dua bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 0,27 gram dan uang Rp 15.000.

Penangkapan dilakukan saat anggota Satresnarkoba Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat ada peredaran narkotika di sebuah rumah di kawasan Jalan Pangeran Antasari, belakang eks Gedung Golden, Gang Tiung.

Polisi melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, kemudian mengamankan terlapor 1 orang yang sedang berada di depan rumah pelaku BA. 

Saat akan diamankan, DI terlihat petugas membuang sesuatu ke tanah.

Baca juga: Berkas Kasus Pembunuhan Korban Nur Fitri Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sampit

Baca juga: Edarkan Sabu di Kota Banjarbaru, Cewek Kotim Kalteng Ini Dibekuk di Rumahnya di Baamang

Selanjutnya , petugas melakukan pengecekan dengan disaksikan 2 tersangka. Ternyata, barang yang dibuang tersebut ternyata 2 bungkus plastik klip  berisikan sabu yang diakui milik BA yang diminta oleh DI.

"Petugas mengamankan BA saat sedang berada di dalam kamar tidur. Polisi juga mengamankan uang tunai Rp15.000 di saku celananya. Keterangan BA, uang tersebut adalah upah atau imbalan dari penjualan narkotika jenis sabu," ujar Kasat.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved