Breaking News:

DPRD Kotabaru

Anggota DPRD Kotabaru Awaludin Hadiri Musrenbang di Kelumpang Selatan

Menghadiri musrenbang tingkat Kecamatan Kelumpang Selatan di Kabupaten Kotabaru sekaligus penyerapan aspirasi masyarakat.

HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU
Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Awaludin (tiga dari kanan), hadir di acara musrenbang Kecamatan Kelumpang Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menjadi bagian tugas pokok dan fungsi, sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Terlebih di daerah pemilihan (Dapil), penyerapan aspirasi masyarakat menjadi atensi.

Bukti keseriusan penyerapan aspirasi masyarakat, hadir dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kelumpang Selatan, Selasa (16/2/2021).

Siapa lagi kalau bukan Awaludin SHut. Selain anggota DPRD, ia yang juga menjabat Sekretaris Komisi II dikenal sebagai sosok yang responship setiap ada permasalahan masyarakat.

Melalui momentum musrenbang, Awaludin mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting karena menjadi bagian perwujudan pendekatan partisipatif.

Acara musrenbang di Kecamatan Kelumpang Selatan turut dihadiri Awaludin, aanggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.
Acara musrenbang di Kecamatan Kelumpang Selatan dihadiri Awaludin, anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. (HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU)

Melalui forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas, selain menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

Terlebih program sudah tercantum di dalam daftar usulan musrenbang yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan. 

Menurut Awaludin, program prioritas itu sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. 

Bahwa perencanaan pembangunan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari, desa kecamatan hingga kabupaten. 

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved