Breaking News:

Berita Kalteng

Musrenbang Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Usulan Didominasi Masalah Bidang Infrastruktur

Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musrenbang Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas Kalteng didominasi usulan masalah bidang infrastruktur.

banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Senin (15/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musrenbang Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas Kalteng didominasi usulan masalah infrastruktur, Senin (15/2/2021).

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Dadahup dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yunabut yang mewakili Bupati Kapuas sekaligus memimpin jalannya kegiatan.

Tampak hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil IV, Camat Dadahup Karya Jaya Y Singam, segenap perangkat daerah terkait, para Kepala Desa se Kecamatan Dadahup dan para tokoh masyarakat setempat.

Yunabut dalam sambutannya, mewakili Bupati Kapuas menyampaikan tujuan dari Musyawarah yang berlangsung kali ini guna menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas desa.

Baca juga: Kardus dan Botol Bekas Bikin Pengumpul Barang Bekas di Trikora Banjarbaru Ini Raup Puluhan Juta

Baca juga: Personel Koramil Aluhaluh Bersama Warga Bantu Pembersihan dan Pengecoran Lantai Mandrasah At Taqwa

Baca juga: Tegakan Protokol Kesehatan,  Satgas GTTP Kapuas Razia Masker di Jalan Protokol, Pasar hingga Kafe

Diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Pada tahun 2021 ini merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas tahun 2018-2023," ungkapnya.

"Oleh karena itu terwujudnya harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan Musrenbang ini," tambahnya.

Ditambahkannya, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi daerah.

Dengan penunjang utama yaitu melakukan percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan,  air bersih, sanitasi, listrik, telekomunikasi, pelabuhan dan lain-lain.

"Oleh karena itu kami ingatkan bahwa harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha sangat dibutuhkan," tekannya.

"Kami sangat berharap dalam proses diskusi Musrenbang ini dapat dirumuskan dan disepakati usulan program dan kegiatan prioritas yang akan diusulkan dan menjadi kewenangan perangkat daerah kabupaten," ucap Yunabut.

Dalam musrenbang ini, bidang infrastruktur masih mendominasi terkait usulan yang diberikan diantaranya pembangunan jalan, jembatan, sanitasi, penerangan, pembangunan gedung, pelabuhan, perumahan dan pemukiman.

Disusul dengan bidang pendidikan, bidang ekonomi dan pemberdayaan serta bidang administrasi pemerintahan.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved