Breaking News:

Berita Kalteng

Personel Koramil Pahandut dan Bhabinkamtibmas Serta Warga Panarung Gotong-royong Bersihkan Drainase

Babinsa Koramil Pahandut dan Bhabinkamtibmas bersama warga gotong-royong bersihkan drainase di lingkungan RT01 RWII Kelurahan Panarung Palangkaraya

Kodim 1016 Palangkaraya
Warga Panarung Kota Palangkaraya bergotong-royong bersihkan parit bersama Babinsa Koramil Pahandut dan perangkat kelurahan setempat, Senin (15/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Babinsa Koramil Pahandut dan Bhabinkamtibmas bersama warga gotong-royong bersihkan drainase di lingkungan RT01 RWII Kelurahan Panarung Kota Palangkaraya.

Gotong-royong bersama warga  setempat bersama Babinsa Koramil Pahandut Serma Saulus Hasibuan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang sehat dan bersih terhindar dari banjir.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat setempat dan menghidupkan rasa gotong-royong.

Dengan adanya pembersihan parit tersebut, warga setempat berharap kejadian banjir akibat meluapnya air setelah hujan lebat yang melanda kelurahan Panarung beberapa tahun lalu kembali terulang.

Baca juga: Personel Koramil Aluhaluh Bersama Warga Bantu Pembersihan dan Pengecoran Lantai Mandrasah At Taqwa

Baca juga: Operasi Aman Nusa II Polda Kalteng Menyasar Kawasan Pasar Rajawali Palangkaraya Kalteng

Baca juga: Petugas Polda Kalteng Gerebek Judi Sabung Ayam di Kota Palangkaraya

"Musim hujan ini memang harus giatkan gotong-royong membersihkan lingkungan," ujar Rudi salah satu warga Panarung, Senin (15/2/2021).

Salah satu anggota TNI, Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Kodim 1016 Palangkaraya yang Serma Saulus Hasibuan, mengharapkan kegiatan tersebut sering dilakukan agar saluran drainase terpelihara dan menumbuhkan rasa kebersamaan untuk menjaga lingkungan.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya RT 01,  juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air dan terhindar dari luapan banjir,” ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved