Breaking News:

HSU Mantap

Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Mulai Dilakukan di Kabupaten HSU

Vaksin Covid-19 dosis kedua di Kabupaten HSU untuk perwakilan pejabat publik, tenaga kesehatan, pengurus profesi kesehatan, tokoh agama dan masyarakat

PEMKAB HSU
Foto bersama setelah pemberian dosis kedua Vaksin Covid-19 di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Pemberian dosis kedua Vaksin Covid-19 mulai dilakukan serentak di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Vaksin Covid-19 dosis kedua ada 14 perwakilan, antara lain dari unsur pejabat publik, tenaga kesehatan, organisasi profesi kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Vaksinasi ini mulai dilakukan karena dari jarak waktu penyuntikan dosis pertama sudah memenuhi syarat jarak 14 hari.

Kepala Dinkes HSU Danu F Fotohena, mengatakan, pemberian dosis kedua sesuai dengan instruksi untuk memaksimalkan vaksin yang diberikan.

“Untuk penyuntikan dosis kedua kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten HSU ada sebanyak 1.433 dosis vaksin yang masih tersedia,” ujarnya.

Kemudian, Danu menambahkan, proses pemberian dosis pertama kepada para tenaga kesehatan sudah mencapai 72 persen.

Kemungkinan, lanjutnya, terus naik dari target yang sudah ditentukan nasional sebesar 70 persen.

“Masih ada tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin karena berbagai alasan medis. Namun akan  segera diberikan, jika kondisinya sudah memenuhi syarat untuk vaksinasi,” ujar Danu.

Ia juga berharap dengan adanya pencanangan dosis kedua ini bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat dan menambah kepercayaan masyarakat tentang vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, mengatakan, dirinya pribadi setelah disuntik Vaksin Covid-19 dosis pertama tidak merasakan gejala apapun atau efek samping.

"Setelah mendapatkan  vaksin dosis pertama, tidak merasakan gejala apapun dan dengan pemberian vaksinasi tahap kedua ini memaksimalkan fungsi vaksin dalam tubuh untuk mencegah Covid-19," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten HSU untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi yang sudah diuji klinis secara ketat bahwa Vaksin Covid-19 ini aman dan halal untuk digunakan. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved