Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Aktivitas Penyeberangan Masyarakat di Sungai Mentaya Kabupaten Kotim

Belum ada jalan darat, masyarakat menggunakan kelotok atau feri dari Dermaga Samuda untuk menyeberangi Sungai Mentaya ke Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Perahu yang mengangkut warga dan juga sepeda motor dari Dermaga Samuda, menyeberangi Sungai Mentaya, ke Pulau Hanaut dan sekitarnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Telah beberapa kali terjadi insiden serangan buaya terhadap warga di Sungai Menyata perairan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah.

Bahkan, sering pula warga setempat melihat reptil itu muncul. Namun demikian, aktivitas warga di sungai, tetap berlanjut.

Meski tahu akan insiden-insiden itu, masyarakat pun biasa saja bolak-balik dari Pulau Hanaut dan sekitarnya untuk menyeberang Sungai Mentaya menggunakan feri atau kelotok.

Baca juga: Badut di Kota Sampit Ikut Sosialisasikan Prokes kepada Warga Kabupaten Kotim

Baca juga: VIDEO Warga Ramai Kunjungi Kotim Fair Kawasan Parkir Pertokoan Mentaya Sampit

Baca juga: Car Free Day Kota Sampit Kotim, Pasar Eks Bioskop Mentaya Mulai Menggeliat

Bagi warga Pulau Hanaut, Samuda, Ganepo, Teluk Sampit , Jaya Karet, Pelangsian dan sekitarnya, pemandangan buaya muncul di sungai sudah dianggap hal wajar.

Makanya, aktivitas penyeberangan di perairan Pulau Hanaut dan sekitarnya tetap ramai.

Feri penyeberangan maupun kelotok, tetap pula melayani masyarakat. Setiap hari bolak-balik mengantarkan pengumpang dari seberang Sungai Mentaya ke Dermaga Samuda.

"Jalan darat belum tembus, selama ini menumpang kelotok atau feri. Meskipun sungai sering muncul buaya, tapi sudah terbiasa," ujar Adi Permana, pengendara motor yang tinggal di Samuda, Kabupaten Kotim.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved