Breaking News:

Berita Kalteng

Banyak Petani dan Pencari Ikan, Warga Desa Batampang Harapkan Pemkab Barito Selatan Prioritaskan ini

Warga Desa Batampang berharap Pemerintah Barito Selatan memprioritaskan pembangunan pertanian dan perikanan sesuai pencaharian mereka

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Syamsuri (pakai topi) saat melakukan kunjungan ke desa-desa di Barsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK- Warga yang tinggal di Desa Batampang Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) selama ini banyak bertani dan mencari ikan.

Saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan, mereka ingin dua sektor tersebut jadi prioritas.

Kepala Desa Batampang, Martawi, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan memperhatikan dan mewujudkan keinginan masyarakat mendukung pengembangan pertanian dan perikanan di desa agar makin maju lagi kedepannya.

"Secara geografis desa kami merupakan daerah sungai dan rawa dengan mayoritas mata pencaharian mayarakatnya berasal dari perikanan dan pertanian maka kami usulkan prioritas musrenbang di Desa Batampang fokus pada dua kegiatan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Sengketa Pilgub Kalteng Sudah Tuntas, KPU Segera Tetapkan Pemenang dan Pelantikan Sugianto-Edy

Baca juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Palangkaraya Tegur Pedagang dan Pengunjung Pasar

Baca juga: Pasar Pakan Umar Hasyim Samuda Kotim Kalteng, Banyak Pedagang Dadakan di Hari Kamis dan Minggu

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, Rabu (17/2/2021) mengatakan pelaksanaan musrenbang tersebut sebagai upaya pemerintah menampung keinginan masyarakat di perdesaan untuk pembangunan di desanya yang diperlukan agar masyarakatnya bisa sejahtera.

Bupati mengatakan, semua usulan yang masuk lewat Musrenbang akan diperhatikan pihaknya menjadi prioritas untuk diwujudkan.
"Ini merupakan pondasi perencanan pembangunan dengan sistem bottom up planning sehingga usulan yang muncul menjadi skala prioritas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,"ujar Eddy Raya.

Dia menjelaskan, prioritas Dari desa Batampang akan dibahas lagi di Musrenbang Kecamatan, kemudian akan dibawa ke DPRD untuk pembahasan selanjutnya.

"Hadirnya anggota legislatif di Musrenbang, memberikan dampak positif dimana semua usulan prioritas langsung didengar dan bersama kita rancang semua usulan yang mana memang sangat perlu oleh masyarakat,” ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved