Breaking News:

Bumi Antaludin

Baru Mutasi Camat, Bupati HSS Sudah Lakukan Rapat Kerja

Bupati HSS minta semua camat dan sekcam supaya selalu dekat masyarakat, mampu mwujudkan kebijakan pembangunan dan membina pengelolaan keuangan desa.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati H Syamsuri Arsyad dan Sekda H Muhammad Noor, memimpin pertemuan dengan seluruh Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (17/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati H Achmad Fikry melaksanakan rapat dengan seluruh Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Bupati didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS H Muhammad Noor.

Rapat tersebut dibuka Bupati HSS H Achmad Fikry dan dilaksanakan di Aula Ramu Lantai II Setdakab HSS, Rabu (17/2/2021).

Juga hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Susilo Adianto, Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Siti Zainab dan Kabag Pemerintahan Dian Marliana.

Rapat ini dilaksanakan untuk memantapkan tugas-tugas para Camat setelah beberapa waktu lalu terjadi mutasi.

Bupati H Achmad Fikry memberi arahan tentang tugas dan arah kebijakan pembangunan kepada seluruh Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (17/2/2021).
Bupati H Achmad Fikry memberi arahan tentang tugas dan arah kebijakan pembangunan kepada seluruh Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (17/2/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, Camat sekarang itu posisinya sebagai perangkat daerah yang melaksanakan tugas-tugas dekonsentrasi dan tugas-tugas yang diberikan Bupati.

Ia berharap kepada para Camat yang hadir agar bisa menempatkan diri. Serta, bisa memahami peran ini karena harus dekat dengan masyarakat.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah. Nah di sini peran camat diperlukan," katanya.

Ia mengatakan bahwa Camat bukan Kepala Kantor dan Camat tugasnya melekat 24 jam.

Selain itu juga, ia sangat berharap peran Camat kali ini untuk bisa membantu tugas-tugas pemerintah di lapangan. Karena, Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati.

Pertemuan Bupati H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati H Syamsuri Arsyad dan Sekda H Muhammad Noorm, dengan seluruh Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (17/2/2021).
Pertemuan Bupati H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati H Syamsuri Arsyad dan Sekda H Muhammad Noorm, dengan seluruh Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (17/2/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Segala kebijakan pemerintah, wajib Camat di lapangan melaksanakannya. Selain itu, Camat juga wajib menyampaikan informasi dari masyarakat kepada Bupati.

Menurutnya, tugas Camat berikutnya cukup berat. Wajib membina desa, khususnya membina dalam hal pengelolaan keuangan.

"Beban Camat yang berat ini tentu tidak bisa dipikul oleh Camat sendiri. Orang kedua di Kecamatan adalah Sekcam. Jadi kami juga berharap kepada Sekcam. Sekcam menentukan juga agar jalannya pemerintahan di kecamatan berjalan dengan baik," jelasnya. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved