Breaking News:

Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Akan Utamakan Bantu Huntara dan Air Bersih Pasca Banjir

Baznas Kalsel bantu korban terdampak banjir di Kabupaten Batola, Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tala dan Kabupaten HST.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Pembahasan laporan kegiatan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kalsel di Banjarmasin, Rabu (17/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama banjir yang melanda 11 daerah di Kalimantan Selatan pada Januari 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) melakukan berbagai kegiatan.

Wakil Kepala Pelaksana BAZNAS Kalsel, Saddam Nurhidayat. dalam laporan kegiatan Baznas Tanggap Bencana, Rabu (17/2/2020), menyampakkan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Di antaranya, layanan untuk makanan siap saji dengan jumlah penerima manfaat 3.505 jiwa untuk lima wilayah,  yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

"Tim BTB juga melakukan evakuasi korban banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala atau Batola dan Kabupaten Tala. Pembagian logistik untuk 7.300 jiwa di lima daerah," ujarnya.

Baca juga: WNI di Canberra Australia Bantu Korban Banjir Melalui Baznas Kalsel

Baca juga: Jajaran Baznas Kalsel Terus Bantu Korban Banjir di Berbagai Daerah

Selain itu, lanjut Saddam, pembagian pakaian layak di empat daerah, yakni Kabupaten HST, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tala dan Kabupaten Batola.

Pembagian Baby kit di empat daerah, pembagian masker di Kabupaten Banjar dan Banjarmasin.

Serta, ikut membantu pelayanan kesehatan kepada korban banjir di Kabupaten Banjar, Kabupaten Batola, Kabupaten Tala dan Kota Banjarmasin.

Rapat laporan kegiatan BTB itu dihadiri Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan H Suharman Djamaluddin, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Wakil Ketua IV Bidang Kesekretariatan, SDM dan Umum H Asmaji Darmawi.

Baca juga: Selalu Diaudit Setiap Lima Tahun, Baznas Kalsel Dapat WTP

Hadir juga, Sekretaris Baznas Kalsel H Ahmad Rafi'i, Kepala Bagian Keuangan dan Pelaporan Muhammad Arsyad, Kepala Pengumpulan Muhammad Adi RAM dan pengurus lainnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved