Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kejati Kalsel, UIN Antasari Banjarmasin dan Politala Teken Nota Kesepahaman

Kajati Kalsel akan bantu UIN Antasari Banjarmasin dan Politala dalam penanganan bidang perdata dan tata usaha negara.

HUMAS KEJATI KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut ( Politala ), Mufrida Zein, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rudi Prabowo Aji, menandatangani nota kesepahaman untuk pendampingan hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara, Selasa (16/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ( Kejati Kalsel ) terus menggenjot peran dan fungsinya di bidang perdata dan tata usaha negara. 

Termasuk dengan terus menambah jumlah kerja sama yang dituangkan melalui nota kesepahaman (MoU) dengan sederet instansi atau lembaga pemerintah di Kalsel. 

Terbaru, Kejati Kalsel mencapai kesepahaman dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan Politeknik Negeri Tanah Laut ( Politala ), Selasa (16/2/2021).

Nota kesepahaman tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara ditandatangani tiga pimpinan tersebut.

Baca juga: Selidiki Pengadaan Kursi, Kejari Tanbu  Telah Panggil 40 Kades, 14 Puskesmas dan 10 Camat

Baca juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah Koni Banjarbaru Mandek, Kejari Sebut Masih Cari Alat Bukti

Masing-masing, Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji, Rektor UIN Antasari Banjarmasin H Mujiburrahman dan Direktur Politala Mufrida Zein.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di Aula Anjung Papadaan Kantor Kejati Kalsel, Jalan DI  Panjaitan, Kota Banjarmasin, Kalsel. 

Menurut H Mujiburrahman, pihaknya secara spesifik mengharapkan asistensi aspek perdata dan tata usaha negara terkait pelaksanaan proyek pembangunan kampus II UIN Antasari Banjarmasin

"Dari kami ini menginginkan adanya pemdampingan hukum dalam pelaksanaan proyek di Banjarbaru untuk kampus II UIN Antasari," ungkapnya. 

Baca juga: Pemko Banjarbaru dan Kejaksaan Lakukan Kerja Sama Penanganan Masalah Hukum

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten HSU Harapkan Pendampingan Hukum dari Kejari

Sedangkan Politala berharap pendampingan hukum dari Kejati Kalsel terkait kegiatan yang didanai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di kampusnya. 

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved