Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pimpinan Bank Syariah Indonesia ke BPost, Sebut Masuk 7 Besar Perbankan Nasional

Penggabungan tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia menjadikannya terkumpul aset Rp 240 triliun dengan jaringan 1.200.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Kunjungan Regional CEO Kalimantan Bank Syariah Indonesia (BSI), Alhuda Djanis, didampingi Area Manager ke Banjarmasin Post, Selasa (16/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Regional CEO Kalimantan Bank Syariah Indonesia (BSI), Alhuda Djanis, didampingi Area Manager Banjarmasin, Imam Syarifudin, mengunjungi sekaligus bersilaturahmi ke Banjarmasin Post, Selasa (16/2/2021).

Kedatangan pimpinan BSI diterima Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Pemimpin Perusahaan A Wahyu Indriyanta, Wakil Pempimpin Perusahaan Bidang Promosi dan Sirkulasi Fahmi Setiadi, serta pimpinan lainnya.

Dalam bincang-bincang, Alhuda Djanis mengatakan, sekarang pemerintah memberikan support yang luar biasa ke Bank Syariah dengan dimagernya beberapa bank syariah menjadi satu, yakni Bank Syariah Indonesia.

"Sejak 16 hari lalu, untuk memperkuat industri perbankan, ada tiga Bank Syariah yang merger menjadi satu. Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah dan BNI Syariah, menjadi Bank Syariah Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Nasib Tabungan Haji Nasabah, Imbas Merger 3 Bank Syariah Jadi Bank Syariah Indonesia

Baca juga: Tiga Bank BUMN Merger, Begini Nasib Rekening dan Deposito Nasabah BSM, BRI Syariah & BNI Syariah

Ditambahkan, hasil merger itu menjadikan BSI sebagai bank syariah terbesar nasional dan masuk dalam rangking ke-7 terbesar di antara perbankan nasional. 

"Penggabungan tiga Bank Syariah itu, sehingga terkumpul aset Rp 240 triliun dengan jaringan 1.200," katanya.

Harapannya, lanjut dia, dengan BSI ini bisa menjadi efek domino untuk beberapa lembaga-lembaga, seperti asuransi syariah, industri perbankan yang halal di Indonesia.

"Kehadiran BSI juga tak hanya sekadar hubungan emosional tumbuh di masyarakat atau Islam, tapi bisa memberikan ekspektasi lebih kepada nasabah," ungkapnya.

Baca juga: 3 Bank Resmi Merger Jadi Bank Syariah Indonesia Per 1 Februari 2021, Begini Peta Bisnisnya

Ada beberapa langkah dilakukan di antaranya perbaikan sistem informasi dan IT perbankan serta memperbaiki semua jaringan-jaringan yang ada. Sekarang ini, 87 outlet BSI yang tersebar di Kalimantan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved