Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Diganjar Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB

Polresta Banjarmasin menerima penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2020 dari Kemenpan-RB

Penulis: Noor Masrida | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polresta Banjarmasin
Penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan secara virtual 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tujuh Polres/ta di Jajaran Polda Kalimantan Selatan menerima penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Salah satu Satwil di jajaran Polda Kalsel yang menerima penghargaan tersebut adalah Polresta Banjarmasin dengan kategori pelayanan publik sangat baik oleh Kemenpan RB.

Penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan tersebut digelar secara virtual dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga diikuti secara melalui sambungan Video Conference atau Virtual oleh Deputi Pelayanan Publik, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Ketua KPK Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si., Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., dan Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., serta diikuti juga Polda se Indonesia.

Baca juga: Tak Kenakan Masker, Warga Banjarmasin Ini Kaget Diberhentikan Melintas di Posko PPKM Mikro

Baca juga: Sengketa Pilkada Banjarmasin 2020 di MK ke Pembuktian, Tim AnandaMu Siapkan Bukti Tambahan

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, menyampaikan penghargaan Pelayanan Publik dengan Kategori "Sangat Baik" oleh KemenPAN RB dan Kapolri, yang diterima Polresta Banjarmasin tersebut merupakan hasil dari dedikasi dan kinerja personelnya.

"Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh Personel Polresta Banjarmasin Atas prestasi dan kinerjanya selama ini," ucapnya di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel saat mengikuti jalannya Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 yang berlangsung berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan dan digelar secara virtual, Selasa (16/02/2021) pagi

Selain itu, ia juga menuturkan pencapaian tersebut bukan akhir dari pelayanan kepada masyarakat, semoga tahun depan dapat predikat yang lebih baik lagi

"Kami akan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya menjalankan apa yang menjadi Program Prioritas Kapolri,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Baca juga: Hukuman 5 Tahun Penjara Menanti AS akibat Perbuatannya Mencuri 2 Unit Sepeda Warga Banjarbaru

Baca juga: Taati Imbauan Pemkab Tala, Pemasok Elpiji Rumah Makan ini Langsung Konversi ke Elpiji Pink

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian, yakni Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Evalusi tersebut yang dilakukan setiap tahunnya, untuk tahun 2020 Kemenpan-RB melakukan penilaian kepada 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan tersebut juga diikuti oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, bersama para pejabat utama Polresta Banjarmasin melalui sarana Video Conference yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved