Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pos PPKM Mikro Didirikan di Kelurahan Telaga Biru Kota Banjarmasin

Pos PPKM mikro di Kompleks Pasar Sederhana, Kelurahan Telaga Biru, Kota Banjarasin, dilengkapi dengan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Aktivitas di pos PPKM Mikro Jalan Wildan Pasar, Kelurahan Telaga Biru, Kelurahan Telaga Biru, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (16/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pos PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro didirikan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Satu di antaranya yang disiapkan di Jalan Wildan Pasar, Kompleks Pasar Sederhana, Kelurahan Telaga Biru, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (16/2/2021) siang.

Pembentukan posko PPKM Mikro dibantu Danramil 1007-03 /BBT Mayor Czi Tandra Wideru dan anggota, serta Babinsa dan Babinkamtibmas, serta Ketua RT setempat.

Dikatakan Mayor Czi Tandra Wideru, pembentukan pos guna Mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi pada tingkatan mikro, yakni RT, RW dan juga kelurahan.

Baca juga: Tak Kenakan Masker, Warga Banjarmasin Ini Kaget Diberhentikan Melintas di Posko PPKM Mikro

Baca juga: Cegah Kerumunan, Wisuda 3.352 Sarjana Uniska MAB Banjarmasin Berlangsung Tiga Hari

"Khusus di Kecamatan Banjarmasin Barat, ada 9 kelurahan. Untuk 1 kelurahan akan ada 6 pos. Pembagiannya, 1 pos di kantor kelurahan dan 5 pos di tingkat RT dan RW," paparnya.

Dilanjutkan Mayor Czi Tandra Wideru, pihak yang terlibat bisa memantau dan menyosialisasikan pentingnya menerapkan 3 M dalam skala mikro di lingkungan masyarakat yang lebih kecil.

Selain itu, pos PPKM mikro ini diharapkan bisa membuat seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam memerangi Covid-19.

"Kami sudah menyiapkan pos PPKM Mikro di dekat Pasar Wildan. Mudah-mudahan dengan adanya pos ini, bisa memutus mata rantai Covid-19," ujar Muhammad Hatta, Ketua RT 02 setempat.

Baca juga: Terapkan PPKM Mikro di Banjarmasin, Ibnu Sina : Lockdown Bisa Sampai Tingkat RT

Pihak-pihak yang terlibat pun akan menggaungkan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam segi persiapan, di pos PPKM Mikro tersebut telah disediakan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, masker dan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved