Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

VIDEO DPD REI Kalsel Rayakan HUT ke-49, Optimistis Wujudkan Target 7.000 KPR FLPP di Kalsel

Provinsi Kalsel mendapat kuota sebanyak 7.000 unit rumah KPR FLPP. Dalam momen HUT ke-49 DPD REI Kalsel optimistis bisa mewujudkan target itu.

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Provinsi Kalsel mendapat kuota sebanyak 7.000 unit rumah kredit perumahan rakyat (KPR) program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Properti (FLPP) untuk subsidi hunian masyarakat .

KPR FLPP ini pun sudah berjalan sejak Fabruari 2021. Namun karena musibah banjir Kalsel dan belumnya penuntasan vaksinasi Covid-19, sehingga realisasinya masih belum optimal.

Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini disela acara HUT ke-49 DPD REI Kalsel, menjelaskan pascabencana banjir Kalsel KPR FLPP diyakini berjalan lebih optimal dan optimistis target 7.000 rumah FLPP di Kalsel bisa terealisasi.

"Insya Allah kami di jajaran DPD REI Kalsel optimistis bisa kejar target 7.000 rumah program FLPP. Sekarang sudah berjalan hingga sekitar 1.000 unit. Kami berharap bisa terus jalan dengan bank pelaksana," kata Ahyat Sarbini.

Baca juga: Presiden Jokowi ke Kalsel, Kembali Batal Kunjungi Kabupaten HST, Warga Baru Waki Mengaku Kecewa

Baca juga: VIDEO Presiden Jokowi ke Kalsel Resmikan Bendungan Tapin, Batal Kunjungi Kabupaten HST Alasan Cuaca

Baca juga: Polda Kalteng Gulung Kelompok Penambang Emas Ilegal di Kapuas, Sita Dua Ekskavator dan Senpi Rakitan

Hal ini dijelaskan Ahyat Sarbini, hal ini selaras dengan tema di HUT ke-49 DPD REI Kalsel yang mengangkat tema, REI Rumah Kita Bersama.

"Artinya kita jadikan hunian yang ditinggal warga ini diprakarsai oleh REI," kata Ahyat Sarbini.

Dijelaskannya, HUT ke-49 DPD REI Kalsel banyak mensuport dan datang dan harapan kami bisa bersama maju mendorong perekonomian di Kalsel melaui REI Properti nya warga Banua.

"Setelah Musda kemarin, dan tema yang ada ini kita berharap REI Kalsel kedepan bisa berkembang dan bisa makin menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dalam hal Properti di Banua," kata dia.

Bukan hanya itu, Ahyat Sarbini juga berharap musibah banjir cepat berlalu dan Covid-19 cepat teratasi sehingga perekonomian membaik dan mempunyai dampak baik bagi REI Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved