Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Layanan Eazy Passport Imigrasi Banjarmasin kepada BPSDMD Kalsel di Banjarbaru

Layanan Eazy Passport diberikan kepada Kantor BPSDMD Kalsel di Jalan Panglima Batur, Kota Banjarbaru, setelah kirim surat ke Imigrasi Banjarmasin.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin beri pelayanan pembuatan paspor di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan, Selasa (16/2/2021).

Sejumlah pegawai BPSDMD Kalsel, juga orang dari luar kantor yang terletak di Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru, ikut minta layanan yang sama. 

"Alhamdulillah bisa memperpanjang masa berlaku paspor, tanpa harus ke Kantor Imigrasi. Lebih aman di masa pandemi ini, tidak banyak kerumuman dan lebih efisien waktu," ucap Tina, pegawai BPSDMD Kalsel

Rencana Tina, ia dan keluarganya akan melaksanakan ibadah umrah sehingga memilih memersiapkan berkas termasuk paspor.

Baca juga: VIDEO Layanan Pembuatan Paspor untuk Calon Jemaah Haji di Kemenag Kabupaten Tabalong

Kegiatan tersebut merupakan Pelayanan Eazy Passport yang diselengarakan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin.

Kepala BPSDMD Kalsel, HM Nispuani, berterimakasih atas kesediaan jajaran imigrasi banjarmasin yang memberikan Pelayanan Eazy Passport tersebut.

"Dengan adanya layanan jemput bola dari kantor imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin ini, kami keluarga besar BPSDMD Kalsel merasa sangat dimudahkan dalam mengurusan paspor," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin, Irpan Sapari, mengatakan,  Pelayanan Eazy Passport inovasi Direktorat Imigrasi untuk membantu masyarakat. Terutama saat pandemi.

Baca juga: Kemenag Kabupaten Kapuas Terima Penghargaan atas Program Layanan Pembuatan Paspor

Mereka yang mendapatkan pelayanan ini bisa saja dari pihak perkantoran, sekolah, yayasan maupun perkumpulan-perkumpulan.

Caranya dengan mengirim surat ke Kantor Imigrasi. Apabila petugas sudah siap, maka akan didatangi langsung ke lokasi.

"Ini pelayanan dari Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin, kami yang mendatangi kepada pemohon yang sifatnya kolektif," ujarnya.

Pelayanan Eazy Passport diberikan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin untuk di semua wilayah kerjanya,  yakni di 11 daereah, kecuali Kabupaten Tanbu (Tanahbumbu) dan Kabupaten Kotabaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved