Breaking News:

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Kunjungi Mal Pelayanan Publik, Paling Representatif di Kalsel

DPRD Banjarbaru yang terdiri dari Komisi III yang juga kebanyakan anggota Pansus Raperda jasa kontruksi meninjau langsung MPP Banjarbaru

Emi Lasari
Komisi III DPRD Banjarbaru meninjau langsung MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021). 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Banjarbaru yang syukurannya baru saja dilakukan pada, Senin (15/2/2021) pagi mendapat pujian dari anggota DPRD Banjarbaru.

Secara khusus para wakil rakyat dari Komisi III yang juga kebanyakan anggota Pansus Raperda jasa kontruksi meninjau langsung MPP.

Ketua Komisi III Takyin Baskoro menilai, fasilitas yang disediakan Pemkot Banjarbaru sangat menginspirasi dan menjawab berbagai persoalan.

"Secara infrastruktur bangunan MPP paling representatif di Kalsel," puji dia.

Diharapkan dengan hadirnya MPP ini, terwujud iklim yang baik terhadap semua jasa pelayanan publik di MPP.

Saat ini sudah ada 56 pelayan di layanan masyarakat di MPP itu dan harus terus dikembangkan sehingga pada akhirnya semua layanan publik akan dilaksanakan di mall tersebut.

Komisi III DPRD Banjarbaru meninjau langsung MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021).
Komisi III DPRD Banjarbaru meninjau langsung MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021). (Emi Lasari)

Baskoro menambahkan keuntungan dari MPP birokrasi kepengurusan perizinan akan lebih dipersingkat karena dilaksanakan secara online. 

Namun ada juga kendala yang dihadapi merupakan masa transisi pelaksaan perizinan secara konvensional menjadi online perlu sosialisasi kepada masyarakat secara luas.

"Agar mereka mengetahuinya. Bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat masih familiar sistem online juga akan membuat mereka bingung. Dinas terkait perlu menyiapkan pendampingan masyarakat yang belum familiar dengan sistem," kata politisi Nasdem ini.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari menimpali tujuan kehadiran Mal Pelayanan Publik adalah memberi kemudahan, kecepatan , keterjangkauan kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. 

"Selain itu untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia," kata Ketua PAN Banjarbaru ini.

Komisi III DPRD Banjarbaru meninjau langsung MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021).
Komisi III DPRD Banjarbaru meninjau langsung MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021). (Emi Lasari)

Berdirinya MPP juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan birokrasi 4.0, yaitu percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja. 

Oleh karena itu, dengan hadirnya MPP juga diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

 “Sehingga berdampak pada tumbuhnya industri mikro dan kecil, memperkuat daya saing global, dan tumbuhnya minat investor sehingga perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Banjarbaru semakin meningkat," pungkas politisi yang terkenal vokal ini.

Komisi III DPRD Banjarbaru berkunjung ke MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021).
Komisi III DPRD Banjarbaru berkunjung ke MPP Banjarbaru, Kamis (18/2/2021). (Emi Lasari)

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved