Breaking News:

Bumi Antaludin

Pemkab HSS Programkan Sertifikasi Tanah Aset Daerah, 1.018 Aset Tanah Daerah Belum bersertifikat

Pemkab HSS merencanakan mensertikasi aset daerah berupa tanah yang belum bersertifikat. Jumlahnya ada 1.018 bidang tanah aset daerah belum bersertifik

Diskominfo HSS
Rapat pembahasan terkait sertifikasi BMD di Aula Ramu Setdakab Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (18/2/2021).   

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal melakukan sertifikasi aset daerah yang belum bersertifikat. 

Pendataan dan rencana sertifikasi ini berdasarkan rapat kordinasi Monitoring dan Evaluasi Monitoring Control for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. 

Dalam rapat tersebut diketahui dimana kendala dalam aksi pencegahan korupsi terintegrasi yakni masih adanya tanah Barang Milik Daerah (BMD) yang belum bersertifikat. 

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tercatat ada 1.018 BMD yang belum bersertifikat. 

Pembahasan mengenai sertifikasi ini dilakukan di Aula Ramu Setdakab Hulu Sungai Selatan.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten HSS, H Muhammad Noor, didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan DaerahHSS , H Nanang FMH dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) HSS Tri Harnanto.

Selain itu, acara dikuti oleh para kepala OPD di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H Muhammad Noor mengatakan, ada 1.018 aset tanah Pemerintah Kabupaten HSS yang belum bersertifikat  

Aset  tanah pemerintah sejumlah 1.018 bidang tersebut, meliputi tanah kosong, tanah ada bangunan, tanah bawah jalan (jalan kabupaten, jalan lingkungan, red) dan tanah irigasi. 

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved