Breaking News:

Kalsel Bergerak

Pj Gubernur Kalsel Instruksikan Aksi Pemulihan Pascabanjir, Beri Target ke SKPD Tiga Bulan

SKPD lingkup Pemprov Kalsel diberi target Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam tiga bulan ke depan harus ada progres pemulihan pascabanjir

humpro pemprov kalsel
Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA memimpin Rakor terkait rencana aksi pemulihan pascabanjir di Kalsel yang digelar di Ruang Rapat PM Noor, Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu (17/2/2021) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA memimpin rapat koordinasi (Rakor) pertamanya setelah dilantik.

Rakor tersebut terkait rencana aksi pemulihan pascabanjir di Kalsel yang digelar di Ruang Rapat PM Noor, Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu (17/2/2021).

Dalam rapat yang dihadiri jajaran SKPD terkait di lingkup Pemprov Kalsel itu, Safrizal menginstruksikan dalam tiga bulan ke depan harus ada aksi nyata agar progres pemulihan pasca banjir terlihat.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA memimpin Rakor terkait rencana aksi pemulihan pascabanjir di Kalsel yang digelar di Ruang Rapat PM Noor, Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu (17/2/2021)
Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA memimpin Rakor terkait rencana aksi pemulihan
pascabanjir di Kalsel yang digelar di Ruang Rapat PM Noor, Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu
(17/2/2021) (humpro pemprov kalsel)

“Saya minta, ada kajian cepat, sehingga dalam tiga bulan ke depan ada progres,” pintanya.

Sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Hanifah Dwi Nirwana memaparkan penyebab banjir di Kalsel, dampak lingkungan, dan upaya pemulihan lingkungan pascabanjir.

Menurutnya Bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan disebabkan oleh curah hujan yang tinggi bahkan masuk kategori ekstrem.

“Selain faktor hujan ektrem, Ada faktor lainnya yang juga memperparah terjadinya banjir di Kalsel,” paparnya.

Turut hadir dalam Pemaparan Rencana Aksi Pemulihan Pasca Banjir di Kalsel Pj. Sekda, Kepala Bappeda, Kadis LH, Plt Kadishut, Kadinsos, Kadisperkim, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.

Diketahui pada Januari 2021 lalu, 11 kabupaten/kota di Kalsel mengalami banjir, dengan wilayah terparah yaitu Hulu Sungai Tengah (HST), Tanahlaut, Kab. Banjar dan Baritokuala. (aol)

Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved