Breaking News:

Liga 1

Turnamen Pramusim Digelar PT LIB Jelang Liga 1 dan Liga 2 2021, Ada 20 Tim yang Berlaga

Sebuah turnamen pramusim disiapkan digelar jelang Liga 1 dan Liga 2 2021. Nantinya ada 20 tim yang akan berlaga.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi - Sebuah turnamen pramusim disiapkan digelar jelang Liga 1 dan Liga 2 2021. Nantinya ada 20 tim yang akan berlaga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah turnamen pramusim disiapkan digelar jelang Liga 1 dan Liga 2 2021. Nantinya ada 20 tim yang akan berlaga.

Sebelum menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah disibukkan dengan persiapan turnamen pramusim.

Bagi LIB, turnamen pramusim bukan hanya sekadar untuk pemanasan seluruh kontestan kompetisi, tapi juga untuk dijadikan simulasi dalam menerapkan protokol kesehatan di kompetisi sesungguhnya.

Bila berjalan lancar dan baik, PT LIB berharap hal tersebut bisa mendorong kepolisian untuk mengizinkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir usai Lebaran nanti.

Baca juga: Jadwal Liga Eropa Malam Ini, Red Star vs AC Milan, Sociedad vs Man United & Benfica vs Arsenal

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Setelah Man City Menang di Kandang Everton, Selisih 10 Poin dari Man United

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini Live Beinsports 1, Real Valladolid vs Real Madrid & Barcelona vs Cadiz

"Bagaimana protokol kesehatan, simulasi pertandingan dan bagaimana suporter patuh dan tidak datang ke stadion. Jika pada turnamen ini semuanya bagus, maka akan bisa diterapkan untuk pertandingan kompetisi yang sebenarnya," tutur Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB.

Sementara itu, LIB pun telah merancang komposisi 20 peserta turnamen pramusim. Tak hanya untuk tim-tim Liga 1 saja, kontestan Liga 2 pun diberikan kesempatan.

"Kami berharap 18 tim Liga 1 mengikuti kompetisi ini. Sementara sisanya dari Liga 2," tutur Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Turnamen pramusim itu direncanakan bakal bergulir mulai 20 Maret selama 37 hari.

"Terkait tempat pelaksanaan, kami sudah berdiskusi dengan Polri pada Senin (15/2/2021). Namun, pihak kepolisian masih akan mengkaji lebih jauh karena harus berdiskusi dengan pemimpin polisi di wiayah tersebut," ucapnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id)
 

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved