Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Anggota DPRD Banjarbaru Dapati Suasana Sepi Saat ke Pasar Bauntung

Pasar Bauntung di lokasi yang baru terletak di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Anggota DPRD Banjarbaru yang dipimpin ketuanya, Fadliansyah, berkunjung ke Pasar Bauntung yang baru diresmikan Wali Kota, Kamis (18/2/2021).

Saat itu, mereka nyaris melihat suasana pasar yang sangat sepi di pasar yang terletak di Jalan RO Ulin, Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ini. Toko-toko terdiri 1.702 lasar, sangat banyak yang tutup.

Bahkan di los kering, hanya 2 pedagang yang jualan, Armiatun (70) dan Supin Asian (73). Padahal di los ini ada 420 unit.

"Sudah dua hari ini buka, masih seperti seperti ini," kata Armiatun yang warga Desa Cindai Alis, Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: 18 Positif, Kadinkes Sebut Masih Zona Merah

Baca juga: Rutin Operasi Pasar, Disdag Mampu Tekan Kelangkaan Gas LPG di Banjarbaru

Pedagang sayur segar ini mengaku akan tetap bertahan buka, walau dagangannya tidak selaku saat di Pasar Bauntung masih di lokasi yang lama, yaitu Jalan Lanan, Kelurahan Kemuning.

"Dulu, waktu di Pasar Bautung di lokasi yang lama, sehari bisa dapat Rp 800.000. Sekarang, Rp 100.000 saja sulit sekali," kata dia.

Walau losnya tampak bersih, namun pasutri lansia ini mengaku udara panas menjadi kendala saat berada di pasar dengan konsep ruang tertutup ini. "Mungkin karena panas ini. pembeli enggan datang," tambah dia.

Melihat kondisi Armiatun yang hanya duduk sambil menggunakan kipas manual, para wakil rakyat yang datang berkunjung iba. Secara bergantian, mereka membeli sayur mayur Armiatun hingga nyaris ludes.

Baca juga: Dipenghujung Jabatan, Wali Kota Darmawan Jaya Soft Opening Pasar Bauntung Banjarbaru

Berdasarkan pantauan, beberapa hari usai buka, ruko yang berjumlah 28 unit belum ada yang buka.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved