Breaking News:

Sport

VIDEO Optimistis Songsong Popda, Tanahlaut Obsesi Naik Peringkat ke Posisi Tiga

Dispora Tanahlaut giat mempersiapkan atletnya yang akan diturunkan di Popda 2021. Tala menargetkan naik ke peringkat tiga pada gelaran tahun ini

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021 Kalimantan Selatan (Kalsel) tak lama lagi digelar. Semua daerah, termasuk Kabupaten Tanahlaut (Tala), saat ini intens menyiapkan diri.

Seleksi atlet yang akan berlaga pada ajang tersebut saat ini sedang dilakukan.

"Selama lima hari seleksinya, sejak 15 Februari hingga 19 Februari," sebut Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala Rudi Imtihamsyah, Kamis (18/2/2021).

Ia turun langsung memantau seleksi cabang-cabang olahraga guna melihat dari dekat kesiapan dan kemampuan para atlet di Tala.

Kamis hari ini dirinya memantau seleksi cabor karate di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) di kawasan Jalan Pancasila, Pelaihari. Sebelumnya ia juga memantau seleksi cabor lainnya.

Ia menuturkan ada sebelas cabor yang akan diikuti pada nomor tunggal. Ada beberapa yang diungulkan di antaranya renang dan bela diri.

Pihaknya menargetkan pada Popda 2021 Tala naik peringkat.

"Tahun 2019 lalu kita berada pada posisi keempat. Jadi, tahun ini targetnya naik ke peringkat ketiga," tandas Rudi.

Dikatakannya, Popda 2021 dihelat sekitar Juni/Juli mendatang di Kota Banjarmasin.

Selanjutnya bagi para juara tiap cabor akan mewakili pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada Oktober nanti.

"Popnasnya di dua tempat yakni di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Mudah-mudahan di antaranya nanti ada atlet kita yang mewakili Kalselnpada cabor tertentu," pungkas Rudi. (banjarmasinpost.co.id /idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved