Breaking News:

Berita Kalteng

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Berganti, Iman Wijaya Resmi Pimpin Kejati Kalteng Gantikan Mukri

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng mengalami pergantian. Iman Wijaya kini resmi sebagai Kajati Kalteng menggantikan pejabat lama, Mukri.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Wagub Kalteng, Habib Ismail bin Yahya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng)  berganti. Iman Wijaya resmi pimpin Kejati Kalteng menggantikan pejabat lama, Mukri,  Jumat (19/2/2021).

Pejabat lama, Mukri, akan memegang jabatan baru sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 28 Tahun 2021 tanggal 08 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Baca juga: Polda Kalteng Gulung Kelompok Penambang Emas Ilegal di Kapuas, Sita Dua Ekskavator dan Senpi Rakitan

Baca juga: Sempat Berbincang dengan Jokowi, Warga Desa Pipitak Jaya Tapin ini Selalu Terngiang Ucapan Presiden

Baca juga: Kapolda Kalteng Minta Tim Saber Pungli Tingkatkan Penindakan Terhadap Pelaku

Sebelum menjadi Kajati Kalteng, Iman Wijaya menjabat sebagai Wakil Kajati Provinsi Kepulauan Riau.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin pada Rabu (17/2/2021) di Auditorium Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

Pihak kejaksaan Tinggi Kalteng melaksanakan acara pisah sambut dua pejabat tinggi di lembaga tersebut pada Kamis (18/2/2021) malam.

Aca pisah sambut berlangsung secara sederhana yang dihadiri Wagub Kalteng, Habib Ismail bin Yahya di Rumah Jabatan Danrem 102/ Panju Panjung, Kota Palangkaraya.

Habib Ismail , menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kajati lama Mukri yang selama ini telah mengabdi untuk Kalteng.

“Koordinasi ,sinergitas kami sangat bagus selama ini. Tidak ada sesuatu agenda yang tertinggal, semua dilaksanakan karena kebersamaan kita semua," ujarnya.

Wagub yang mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini.

Wagub juga mengucapkan selamat datang kepada Kajati baru Iman Wijaya dan berharap ke depan dapat terjalin koordinasi dan sinergi yang lebih kuat lagi.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan anggota Forkopimda yang baru, Pak Iman Wijaya. Mudah-mudahan ke depannya bisa membangun sinergitas, bukan hanya dalam pergaulan jabatan, pangkat, tetapi rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang mendalam,” ujar Habib Ismail.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved