Breaking News:

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 Digelar, Gelandang Barito Putera M Rafi Syarahil : 'Akhirnya Main Bola Lagi'

Gelandang Barito Putera Muhammad Rafi Syarahil menyambut baik digelarnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 menyambut gelaran Liga 1 2021

Istimewa Muhamad Rafi Syarahil untuk Banjarmasin Post
Muhamad Rafi Syarahil pemain klub sepakbola PS Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelandang klub sepakbola Barito Putera Muhammad Rafi Syarahil menyambut baik digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digadang digelar untuk menyambut gelaran Liga 1 2021.

Seperti diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar setelah pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan Izin keramaian pertandingan sepak bola.

Dengan adanya izin ini otomatis Pramusim akan digelar dalam waktu dekat namun tentunya dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Baca juga: Fakta Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, Momentum Bangkitnya Sepakbola Indonesia

Baca juga: Barito Putera Resmi Pinjamkan Alexander Rakic ke Klub Liga Premier Bosnia Herzegovina

Sontak keluarnya izin ini membuat para pemain PB Barito Putera gembira. Salah satunya adalah gelandang muda Laskar Antasari yang juga mantan punggawa Tim Nasional U-19, Indonesia Muhammad Rafi Syarahil.

Saat dihubungi Banjarmasin Post, M Rafi langsung mengucapkan syukur.

"Allhamdulillah cukup senang. Setelah lama menunggu kepastian dan akhirnya bisa bermain bola lagi," ucap Rafi yang saat ini masih berada di Jakarta.

Sebelumnya Rafi mengungkapkan selama liga dihentikan dirinya pun selalu selalu dikasih program oleh pelatih dan mereka tinggal mengikutinya saja.

Latihan yang dilakukannya seperti ball feeling,  jogging, footwork dan latihan gym.

Keberjalanan kompetisi sepak bola di Indonesia mulai menemukan titik terang.

Dikutip dari Tribunnews, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Liga 1 dan Liga 2 2021 dengan standarisasi protokol kesehatan yang ketat.

Pemain Barito Putera M Rafi Syaharil
Pemain Barito Putera M Rafi Syaharil (Instagram M Rafi Syaharil)

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Adapun Piala Menpora 2021 merupakan awal dari kebangkitan kompetisi sepak bola di Indonesia yang telah tertidur sejak pandemi Covid-19 menerpa Ibu Pertiwi.

Berdasarkan penjelasan PSSI dan PT LIB, Piala Menpora juga menjadi ajang pemanasan sebelum Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved