Breaking News:

Otomotif

Seharga Rp 1 Miliar, BMW R18 Classic Sudah Ludes padahal Baru Maret Meluncur

BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi bakal meluncurkan R18 Classic di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang berlangsung Maret 2021

Editor: Didik Triomarsidi
ISTIMEWA
BMW R18 Classic 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - BMW Motorrad pada awal tahun lalu telah merilis BMW R18, sebuah motor bergaya cruiser yang desainnya terinspirasi dari BMW R5, yang muncul tahun 1930-an.

Dan belum lama ini pabrikan asal Jerman itu menambah varian baru untuk R18 yakni R18 Classic, yang merupakan cruiser untuk para pecinta touring.

Menariknya, PT Maxindo Moto Nusantara selaku APM resmi BMW Motorrad di Indonesia, bakal merilis motor ini enggak lama lagi, dan ternyata sudah terima pemesanan.

Baca juga: WOW! BMW 520i 2004 Cuma Rp 63 Juta, Ini Daftar Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang

Baca juga: Warisan Maradona Sulit Dibagi, Koleksi Rolls Royce & BMW Hingga Kontrak Konami & EA Sports

Baca juga: DAFTAR Harga Mobil di Bawah Rp 50 Juta, Ada BMW E36, Daihatsu Sirion, Honda Civic & Toyota Vios Limo

Bahkan BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi bakal meluncurkan R18 Classic di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang berlangsung Maret 2021.

Namun buat yang kepincut mesti segera pesan. Sebab walau belum resmi meluncur, motor baru BMW bergaya cruiser tersebut sudah ludes terjual untuk pengiriman perdana.

Direktur Pemasaran BMW Motorrad Indonesia Agung Dewanto, mengatakan, peminat R18 Classic sangat besar dan saat ini unitnya sudah sold out.

BMW R18 Classic
BMW R18 Classic (ISTIMEWA)

"Pada 2021 kita akan meluncurkan produk R18 Classic. Akhir tahun lalu (2020) kita sudah luncurkan R18, ini ada yang klasiknya. Harganya lebih mahal Rp 100 juta," kata Agung saat sesi tanya jawab IIMS Virtual 2021 via daring, Kamis (18/2/2021).

"Peminatnya luar biasa. Jadi sebetulnya sebelum kita launching-pun sudah sold out dan kemudian sudah banyak yang antri," katanya.

Meski demikian, Agung mengatakan jadwal launching akan tetap dilakukan sesuai rencana.

"Nah rencananya R18 Classic ini rencananya kita tampilan pada saat IIMS di Maret 2021. Kita sedang berusaha unitnya bisa kita datangnya segera. Karena kondisi sekarang masalahnya ialah pengiriman. Semoga ini bisa on schedule," katanya.

BMW R18 Classic
BMW R18 Classic (ISTIMEWA)

Meski tidak merinci kapan sampai ke tangan konsumen, Agung mengatakan diharapkan tidak terlalu lama karena unitnya sudah dipesan dari Jerman.

"Kita dari waktu ke waktu melakukan ordering. Kita untuk tahun ini sudah order ke Jerman jadi kita sudah mempersiapkan paling tidak untuk peminat R18 dan R18 Classic tidak menunggu lama," katanya.

Sebelumnya pada November 2020, Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto pemegang merek BMW Motorrad Indonesia mengatakan harga R18 Classic bakal tembus Rp 1 miliar.

Harga R18 Classic lebih mahal ketimbang BMW R18 biasa. Jika R18 First Edition dibanderol Rp 969.000.000 off the road, maka R18 Classic mencapai Rp 1,039 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baru Akan Meluncur Maret, BMW R18 Classic Sudah Ludes", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved