Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi Covid-19 di Kapuas Kalteng, Memasuki Minggu Ketiga 1.783 Nakes Sudah Divaksin Tahap I

Minggu ketiga vaksinasi Covid-19 tahap I di Kabupaten Kapuas Kalteng, tenaga kesehatan sudah divaksin dosis pertama sebanyak 1.783 orang.

FB Puskesmas Melati
Keceriaan tenaga kesehatan di Puskesmas Melati Kapuas Kalteng usai vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Memasuki minggu ketiga vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Kapuas, capaian sementara tenaga kesehatan (nakes) sudah divaksin dosis pertama sebanyak 1.783 orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setyautami, menyampaikan update laporan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kapuas pada 17 Februari 2021 untuk dosis pertama capai 1.783 orang atau 82,20 persen.

"Untuk sekarang ini, sasaran vaksinasi di Kabupaten Kapuas sebanyak 2.109 tenaga kesehatan dan yang sudah melakukan registrasi ulang sejumlah 2.205 orang," kata dr Tri mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi melalui rilis diterima, Jumat (19/2/2021).

Total tenaga kesehatan yang datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan keterangan mampu divaksin berjumlah 2.169 orang. Sedangkan untuk total tenaga kesehatan yang sudah divaksin dosis kedua sebanyak 372.

Baca juga: Soal Aturan IMB Sarang Burung Walet di Kapuas Kalteng, Begini Penjelasan DPMPTSP Kabupaten Kapuas

Baca juga: Provinsi Kalteng Masuk Peringkat 3 Tingkat Kepatuhan Tinggi Dalam Pemakaian Masker

Baca juga: Pilgub Kalteng 2020, KPU Kalteng Tetapkan H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo Pemenang Pilgub Kalteng

"Sehingga capaian sementara vaksinasi dosis pertama sudah 82,20 persen dan capaian sementara vaksinasi dosis kedua sudah 13,25 persen," ucapnya.

Program vaksinasi sendiri, merupakan salah satu upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved