Breaking News:

DPRD Kotabaru

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Perjuangkan Program KIP untuk Tamatan SMA-Sederajat di Dapil

DPRD Kabupaten Kotabaru akan bantu dapatkan Program KIP bagi calon mahasiswa yang akan kuliah di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Grogot.

RABBIANSYAH
Rabbiansyah, anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru sekaligus Sekretaris Komisi I,  Rabbiansyah, punya terobosan baru.

Ia akan memfasilitasi mereka tamatan SMA/sederajat supaya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. 

Terobosan baru Rabbiansyah melalui beasiswa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibuka kembali oleh Pemerintah Pusat. 

Selain program kuliah gratis, plus setiap bulannya diberikan uang saku sebesar Rp 700 ribu, dikirim melalui rekening mahasiswa bersangkutan. 

Rabbiansyah memfasilitasi, terutama mereka yang berdomisili di Kecamatan Pamukan Barat, Kecamatan  Pamukan Utara, Kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Sampanahan.

"Kami akan fasilitasi adik-adik warga masyarakat khususnya Dapil III untuk bisa kuliah di Kabupaten Kotabaru dan kuliah di Kabupaten Tanah Grogot. Dua kabupaten ini menjadi proritas kami," ujarnya.

Sebagai langkah lanjut program pemerintah pusat, ia akan berkomunikasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI), Kalimantan, serta meyakinkan perguruan tinggi dan LLDIKTI bahwa warga di beberapa kecamatan itu memang layak mendapatkan program tersebut.

"Dan, tidak menutup kemungkinan tetap bisa juga di PTS Banjarmasin dan daerah lainnya," tutup Roby, sapaan akrab Rabbiansyah. (AOL/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved