Breaking News:

Kabupaten Banjar

Kodim Martapura Beri Bantuan untuk Korban Banjir 2 Desa di Kabupaten Banjar

Anggota Kodim 1006/Martapura berikan sembako dan keperluan anak-anak di daerah banjir, Desa Tajau Landung dan Desa Keliling Benteng, Kabupaten Banjar.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1006/MARTAPURA UNTUK BPOST GROUP
Peltu (K) Ida Irma saat bercengkerama dengan anak-anak di Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Andalkan perahu karet, prajurit wanita Kodim 1006.Martapura, Peltu (K) Ida Irma, salurkan bantuan korban banjir di titik daerah terpencil, Sabtu (20/2/2021). 

Ditemani Babinsa, langsung mendatangi warga yang masih terdampak banjir di Desa Tajau Landung dan Desa Keliling Benteng, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kedatangan Peltu Ida dan rekan di 2 desa yang membawa bantuan sembako serta keperluan anak-anak, disambut hangat oleh warga. 

"Kedatangan kami di dua desa tersebut tidak hanya sekadar menyalurkan bantuan, tetapi sekaligus memberikan edukasi terkait kesehatan serta sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Covid-19 secara langsung," ujarnya. 

Baca juga: VIDEO Warga Kabupaten Banjar Ini Idap Kanker Nasofaring, Keluarga Bingung Perawatannya

Baca juga: Pemkab Banjar Bahas Penanggulangan Kemiskinan Dampak Covid-19 dan Pasca Bencana Banjir

Baca juga: Pelatihan Kader PMII Banjarmasin Ditutup dengan Bantu Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Baca juga: Biaya Parkir di RSUD Ratu Zaleha Martapura Digratiskan Pemkab Banjar

Ditambahkan Bati Bakti TNI Kodim Martapura 1006/Martapura, Peltu Gunawan, kedatangan pihaknya tidak hanya sekadar menyalurkan bantuan, tetapi juga memberikan edukasi terkait kesehatan. 

"Seperti kita ketahui, kondisi seperti ini sangat rawan terserang penyakit, seperti penyakit kulit, isfa dan batuk," ujarnya. 

Karena itu, lanjutnya, dinilai penting untuk kembali menyosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan. Terlebih, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Semoga dengan begini, masyarakat bisa mematuhi dan menerapkan peraturan protokol kesehatan," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved