Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peringati Perjuangan Pahlawan Ampera, IKA ULM Gelar Kegiatan Sederhana dan Terbatas

Alumni ULM menggelar sarasehan dalam rangka memperingati 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H M  dan Eksponen 66

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Foto bersama IKA ULM, pada acara peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H M, dan Eksponen 66 Refleksi Universitas Perjuangan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar sarasehan, di aula lantai satu, gedung rektorat ULM, Banjarmasin.

Kegiatan ini, dalam rangka memperingati 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H M  dan Eksponen 66 Refleksi Universitas Perjuangan.

Ketua pelakasana acara, Rizki Eri Munadi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun dengan rangkaian utama yaitu napak tilas menyusuri rute demonstrasi pada tahun 1966.

Namun, karena masih dalam suasana covid-19 dan untuk mematuhi protokol kesehatan, maka kegiatan kali ini dilaksanakan secara terbatas dan sederhana.

Baca juga: Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-55, Rektor ULM: Tahun ini Berbeda

Baca juga: VIDEO Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-55

"Tanpa mengurangi makna dan rasa khidmatnya acara, meski dilaksanakan secara terbatas dan sederhana," katanya, Sabtu (20/02/2021).

Dijelaskannya kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati gugurnya pahlawan Ampera Hasanuddin H M, juga untuk memberikan pendidikan karwkter dan aktualisasi revolusi mental kepada generasi muda.

"Khususnya para mahasiswa ULM, karena ULM merupakan universitas perjuangan yang telah didirikan oleh para pejuang kemerdekaan," jelasnya.

Rizki menambahkan, pihaknya juga berterimakasih kepada Bank Kalsel, Bank Mandiri serta Pemprov Kalsel, karena telah turut membantu jalannya pelaksanaan acara.

"Terimakasih kepada para pihak yang sudah mendukung acara ikatan keluarga almuni ULM, dalam memperingati gugurnya Pahlawan Ampera," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM, HG (P) Rusdi Effendi mengatakan bahwa pihaknya berena membangun monumen perjuangan di kawasan ULM.

Tentunya di bantu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Ia pun berharap agar rencana tersebut bisa secepatnya terealisasi.

Baca juga: VIDEO Prosesi Tabur Bunga Warnai Tapak Tilas Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM di Banjarmasin

"Nanti kami akan bangun monumen kampus perjuangan, karena kampus ini memiliki pejuang. Didirikan oleh Brigjend H Hasan Basry dan Pahlawan Ampera," ungkapnya.

Turut berhadir di acara tersebut, Pj Gubernur Kalsel diwakili staff ahli bidang kemasyarakat dan sdm, Fathurrahman, Rektor ULM, Sutarto Hadi, Ketua Umum IKA ULM, HG (P) Rusdi Effendi, Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4, serta para alumni ULM. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved