Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-55

Peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM diadakan secara sederhana di Makam Pahlawan Antasari Jalan Malkon Temon, Surgi Mufti

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan gugurnya pahlawan Ampera ke-55 dilaksanakan pada Sabtu (20/2/2021) di Makam Pahlawan Antasari Jalan Malkon Temon, Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr H Sutarto Hadi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Muhammad Fauzi, ketua Ikatan Alumni (IKA) HG (P) Rusdi Effendi AR, jajaran pengurus, para anggota IKA dan sejumlah mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan apel pagi.

Apel peringatan 55 tahun gugurnya Hasanuddin H.M. (Hasanuddin bin Haji Madjedi), langsung di pimpin oleh sang rektor dan dirinya juga menyampaikan sambutan terkait kegiatan tersebut.

Baca juga: VIDEO Pj Gubernur Kalsel Tinjau Vaksinasi Nakes di RSUD Ulin

Baca juga: VIDEO Warga Banjarmasin Antre Gas Elpiji 3 Kilogram

Usai melaksanakan apel, para tokoh kemudian melakukan prosesi tabur bunga di makam pahlawan dan peletakan bunga di atas batu nisan.

Didampingi HG (P) Rusdi Effendi AR, Sutarto Hadi, kepada media menyampaikan beberapa hal terkait peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera

"Tahun ini, kami melaksanakan peringatan secara sederhana, kalau tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan napak tilas, tahun ini, akibat pandemi covid 19 tidak bisa banyak (orang yang menghadiri)," ujar Sutarto.

Dirinya berharap para mahasiswa hingga masyarakat bisa meneladani perjuangan pahlawan Ampera.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa menjadi bangsa yang kuat dan terus bersatu demi kemakmuran bangsa Indonesia," imbuhnya.

Rangkaian acara peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera 2021 ini kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Pj Gubernur Kalimantan Selatan di Universitas Lambung Mangkurat siang harinya.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

Penulis: Noor Masrida
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved