Breaking News:

MotoGP 2021

Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7, Joan Mir Tak Terobsesi Melawan Marc Marquez, Tapi. . .

Jadwal mulai MotoGP 2021 yang tayang di saluran TV Trans7 adalah dimulai pada 28 Maret 2021. Seri MotoGP Qatar 2021 sebagai balapan pembuka musim bar

(LLUIS GENE / AFP)
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir kembali buka suara terkait penilaian 'keberuntungan' dapat juara dunia karena cederanya Marc Marquez.

Jadwal MotoGP 2021 adalah dimulai pada 28 Maret 2021 yang kembali tayang di Trans 7. Seri MotoGP Qatar 2021 sebagai balapan pembuka musim baru.

Kesuksesan Joan Mir menjadi juara dunia menjadi salah satu dari sekian kejutan yang terjadi pada MotoGP 2020.

Ketika orang-orang terlalu fokus dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Joan Mir menyelinap untuk memutarbalikkan prediksi juara.

Laju Joan Mir seolah tidak terbendung sejak mencetak hasil podium pertamanya pada balapan seri keempat di Red Bull Ring, Austria.

Baca juga: Jadwal Peluncuran Tim Valentino Rossi untuk MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT Lakukan Ini

Baca juga: MotoGP 2021 Live Trans 7 : Gantikan Valentino Rossi, Quartararo Yakin Rebut Juara dari Joan Mir

Dalam 10 balapan sesudah itu, Joan Mir cuma empat kali gagal finis di posisi tiga besar.

Konsistensi Joan Mir terbukti menjadi faktor krusial ketika kompetisi berkali-kali memunculkan hasil yang tidak terduga.

Kesuksesan Joan Mir di satu sisi menjadi catatan langka. Sebab, dia menjadi juara dunia pertama dari Suzuki sejak Kenny Roberts Jr. pada 2000.

Meski berhasil menjadi juara dunia, tidak sedikit pihak yang merasa gelar Joan Mir kurang sahih karena absennya Marc Marquez.

Pembalap andalan Repsol Honda itu cuma tampil satu kali setelah mengalami kecelakaan serius pada balapan perdana MotoGP 2020.

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved