Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Laporan Masuk Aplikasi Cangkal, Polsek Banjarbaru Kota Amankan Ibu Muda Edarkan Alkohol Tanpa Izin

Berkat laporan aplikasi Cangkal, polisi berhasil amankan seorang ibu muda, RMA (20), warga Loktabat Selatan Banjarbaru diduga jual alkohol tanpa izin.

Humas Polsek Banjarbaru Kota
Ibu muda, RMA (20) diamankan petugas Polsek Banjarbaru Kota beserta barbuk puluhan botol alkohol yang ditemukan di kiosnya Gg Keluarga Loktabat Selatan, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seorang ibu muda, RMA (20), warga Gang Keluarga, Loktabat Selatan Kota Banjarbaru diamankan karena diduga jualan puluhan botol alkohol tanpa izin.

Itu terungkap setelah ada laporan warga masuk aplikasi Cangkal yang langsung ditindaklanjuti unit Piket Sat Sabhara Polres Banjarbaru bersama Piket Fungsi Polsek Banjarbaru Kota.

Tim langsung bergerak mengamankan RMA (20) di TKP kios rumahnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota, Kompol Purbo Raharjo melalui Kasi Humas, Aipda Ahmad Suprianto, membenarkan telah mengamankan RMA (20) pada Sabtu (20/2/2021) malam setelah ada laporan masuk aplikasi Cangkal.

Baca juga: Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru Permudah Pemohonan Layanan SIM, Cegah Percaloan

Baca juga: Unggahan di Medsos Berbau Pedofilia Hebohkan Warganet, Tersangka Diamankan Satreskrim Polres Tapin

Baca juga: Posko Induk Tanggap Darurat Bencana HST Sepi, Petugas Tetap Siaga Monitor Hujan di Wilayah Meratus 

"Laporan masuk aplikasi Cangkal kami terima sekitar pukul 21.57 wita. Yang mana dari laporan tersebut, adanya dugaan penjualan alkohol tanpa izin di kios RMA (20)," ujar Supri, Minggu (21/2/2021).

Supri menjelaskan, atas informasi tersebut anggota Unit Piket Sat Sabhara Polres Banjarbaru bersama Piket Fungsi Polsek Banjarbaru Kota langsung bergerak lakukan penyelidikan dan penggeledahan ke tempat kejadian perkara.

Dan setelah dilakukan penggeledahan, benar saja, Petugas mendapatkan adanya barang bukti berupa alkohol 95 persen Tjap Gadjah sebanyak 31 botol dengan isi 100 ml.

Dengan temuan tersebut, Supri menuturkan, RMA (20) beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Banjarbaru Kota.

Atas itu, RMA di kenakan Perkara tipiring Perda Nomor 5 tahun 2006 tentang larangan minuman beralkohol.

Di kesempatan tersebut dirinya mengimbau kepada masyarakat, hendaknya untuk tidak menjual alkohol atau jenis apapun yang dilarang atau tidak memiliki izin.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih atas atensi masyarakat yang telah memberikan informasi cepat melalui aplikasi cangkal.

Harapannya, masyarakat dan kepolisian bisa terus saling mendukung dan bersinergi dalam menciptakan kenyamanan di lingkungan Kota Idaman Banjarbaru.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved