Breaking News:

Berita Bisnis

Stabilkan Harga Pascabanjir, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah di Tiga Kabupaten

Menjaga kestabilan harga pascabanjir, Disdag Kalsel mengadakan pasar murah di tiga kabupaten yakni HST, Kabupaten Banjar, dan Tabalong

istimewa
Pasar murah yang disasar di tiga kabupaten 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjaga kestabilan harga di pasar pascabanjir, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, menggandeng Bulog Divre Kalsel, beberapa perusahaan, serta para pelaku usaha, termasuk dinas perdagangan dan dinas pertanian kabupaten, melaksanakan pasar murah.

Pasar murah yang disasar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mrnjelaskan kegiatan pasar murah dimaksudkan untuk membantu masyarakat pasca terjadinya banjir, agar bisa mendapatkan bahan pokok dengan mudah, lebih murah dari harga di pasar-pasar setempat.

"Kami menjual bahan pokok, antara lain beras, gula putih, minyak goreng, tepung, teh, telur ayam, daging ayam, bawang, daging dan bahan makanan lainnya serta berbagai kebutuhan rumah tangga,” urainya.

Baca juga: Antre Elpiji 3 KG, Ratusan Warga di Banjarmasin Baris Hingga ke Jalan

Baca juga: Masuk Sasaran Satgas Normalisasi Sungai, Warga Veteran Banjarmasin Ini Bongkar Rumah Sendiri

Birhasani menjelaskan kegiatan pasar murah ini disambut gembira oleh masyarakat sekitar, untuk membeli berbagai macam keperluan rumah tangga.

"Karena masih dalam kondisi pandemi. Maka petugas ketat menerapkan protokol kesehatan dan telah berlangsung tertib. Kita terapkan prokes, seperti disekitaran kegiatan tersedia tempat mencuci tangan dan sabun, setiap petugas dan pengunjung sebelum masuk ke pasar murah terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, wajib memakai masker dan menjaga jarak," kata Birhasani.

Kegiatan pasar murah di HST, Kabupaten Banjar dan Tabalong dikawal aparat keamanan, baik TNI Polri dan petugas kesehatan dari Satgas Covid-19 setempat.

Kegiatan, Dijelaskannya sudah dilakukan selama empat hari, dan tak menutup kemungkinan akan diadakan kembali diprogram selanjutnya.

(banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved