Breaking News:

Berita Kalteng

Aktif PPKM Mikro, Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas Kalteng Dapat Penghargaan Masjid Tangguh

Aktif terapkan PPKM mikro, Polsek Selat berikan predikat dan penghargaan Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas Kalteng, sebagai masjid tangguh.

Masjid Agung Al Mukarram Kapuas
Ketua Bidang Pembinaan Ibadah Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji saat menerima Predikat dan Penghargaan Masjid Tangguh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Polsek Selat memberikan Predikat dan Penghargaan kepada Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas Kabupaten Kapuas, Kalteng, sebagai Masjid Tangguh.

Ini atas dedikasinya berperan aktif dalam mendukung dan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Yakni dengan selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 bagi seluruh jemaahnya dalam rangka cegah dan tangkal Covid-19.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kapolsek Selat, Kompol Aris Setiyono SH didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Selat Aiptu Syarif Azhari kepada Badan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram.

Baca juga: Polres Tapin Tangkap 8 Orang Kasus Curanmor, Hasil Operasi Jaran Intan 2021

Baca juga: Wabup Hadiri Isra Miraj di Banyiur, Imbau Masyarakat tak Takut Divaksin Covid-19

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin Dikabarkan Penuh, Ini Faktanya

Diterima Ketua Bidang Pembinaan Ibadah Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada Kapolsek Selat beserta jajaran yang telah menganugrahi Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas sebagai “Masjid Tangguh”.

"Alhamdulillah, penghargaan sebagai Masjid Tangguh kami terima Bakda Jumat tadi, karena selama ini Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas konsisten menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yang diatur oleh Pemerintah," kata Nurani, Senin (22/2/2021).

Dirinya pun berharap agar masjid-masjid yang ada di Kapuas bisa mendapatkan penghargaan sama seperti Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas.

"Dengan diberikan piagam seperti ini, masyarakat Kapuas bisa benar-benar memperhatikan apa yang diharapkan oleh Pemerintah pada kesehatan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19 selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Umum Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas yang juga Ketua ICMI Kapuas H Junaidi, Imam Besar Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas yang juga Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas KH Muchtar Ruslan, serta pengurus Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved