Breaking News:

Pendidikan

Capai Nilai Tertinggi Bahasa Indonesia, Murid Australia Dapat Penghargaan Lottie Maramis

Tiga murid kelas 12 di New South Wales (NSW), Australia terima penghargaan Lottie Maramis atas prestasinya meraih nilai terbaik Bahasa Indonesia.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
Kedubes Australia untuk banjarmasinpost.co.id
Salah satu peserta siswa Australia penerima penghargaan Lottie Maramis capai nilai tertinggi Bahasa Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rasa bahagia terpancar dari wajah Karen, Elizabeth, dan Priyanka, tiga murid kelas 12 di New South Wales (NSW), Australia.

Ketiganya  meraih penghargaan “Lottie Maramis” yang disampaikan langsung oleh Konsul Jenderal RI di Sydney, Heru Hartanto Subolo, dan Presiden Australia Indonesia Association (AIA) NSW, Neil Smith.

Penyerahan penghargaan itu digelar pada acara Malam Penghargaan Unggul Berbahasa Indonesia” yang diselenggarakan di KJRI Sydney.

Penghargaan “Lottie Maramis” dianugerahkan kepada murid kelas 12 Australia yang memperoleh nilai terbaik ujian Higher School Certificate (HSC) pelajaran Bahasa Indonesia untuk 4 (empat) kategori, yakni Beginners, Continuers, Extension, dan Indonesian and Literature.

Baca juga: Pencabulan di Kotabaru, Dua Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Diancam Hukuman Penjara 15 Tahun

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Banjarbaru, Giliran Wartawan dan Guru Serta TNI Polri akan Divaksin

Baca juga: Sepekan Konversi Elpiji Melon di Kabupaten Tanahlaut, Realisasi 900 Tabung Lebih, Ini Kendalanya

Melalui rilisnya ke banjarmasinpost.co.id, Senin (22/2/2021), Konsul Jenderal Heru Subolo sampaikan ucapan selamat penghargaan tinggi atas komitmen dan kerja keras para murid sehingga mampu capai prestasi terbaik

"Kami juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Burwood Girls High School, Ryde Secondary College, dan NSW School of Languages atas dedikasi dalam mengajarkan pelajaran Bahasa Indonesia kepada ketiga murid peraih penghargaan Lottie Maramis," ujarnya.

Heru menegaskan, dukungan Pemerintah Indonesia dalam upaya promosi pembelajaran Bahasa Indonesia di NSW.

Sementara itu, Neil Smith mengatakan hubungan Australia dan Indonesia perlu untuk terus dibina dengan baik, karena Indonesia merupakan negara tetangga terdekat Australia.

Dia menggarisbawahi, generasi muda Australia yang pelajari Bahasa Indonesia bagian dari calon-calon pemimpin Australia di masa depan berperan penting dalam penguatan hubungan Australia dan Indonesia.

Acara Malam Penghargaan terasa lebih istimewa karena turut menghadirkan keluarga dan guru Bahasa Indonesia dari masing-masing murid.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved