Breaking News:

Serambi Mekkah

Dewan Gelar Paripurna Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Banjar

Usulan pengesahan dan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 2020 berlangsung di gedung DPRD Kabupaten, Kota Martapura, Kalsel.

MC PEMKAB BANJAR
Bupati terpilih dalam pilkada di Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, memberi sambutan dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (22/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, mengusulkan pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2021-2024.

Pengusulan itu melalui rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Banjar, Jalan A Yani Km 39,5, Kelurahan Keraton, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (22/2/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi didampingi Wakil Ketua II Ahmad Rizanie Ansyari dan Wakil Ketua III Ahmad Zacki Hafizi.

Turut hadir, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banjar HM Hilman, Bupati dan wakil bupati Banjar terpilih dalam pilkada Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsy, anggota dewan, serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar.

H Saidi Mansyur dan Said Idrus memberi keterangan kepada jurnalis, setelah rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar, tentang pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Selasa (22/2/2021).
H Saidi Mansyur dan Said Idrus memberi keterangan kepada jurnalis, setelah rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar tentang pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Selasa (22/2/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Rizanie Ansyari, membacakan Surat Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Nomor 170/106/JPT dan menetapkan H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar  2021-2024.

Sementara itu, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, H Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsyi, dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat dan pemegang kebijakan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banjar.

"Dengan semangat persatuan dan kebersamaan. Insya Allah, kita semua dapat membawa Kabupaten Banjar menjadi kabupaten yang maju, mandiri agamis berdasarkan Pancasila dan Udang-Undang dasar 1945," katanya

H Saidi Mansyur mengajak semuanya mulai hari ini untuk bekerja keras berikhtiar dan berdoa serta menjaga suasana saling menghormati, tolong-menolong agar Bumi Serambi Nekkah terhindar dari segala macam musibah Covid-19 dan bencana alam seperti banjir.

“Seperti kita ketahui, Kabupaten Banjar memiliki wilayah yang sangat luas. Tentunya perlu kerja sama kita semua baik legislatif dan forkopimda, sehingga permasalahan yang kita temui di depan dapat kita selesaikan dengan baik dan sesuai dengan aturan," ujarnya. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved