Breaking News:

berita Kalteng

Ketua DMI Kapuas Apresiasi Penghargaan Masjid Tangguh di Kabupaten Kapuas oleh Polres Kapuas

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor, apresiasi adanya penghargaan Masjid Tangguh di Kota Kualakapuas Kalteng.

banjarmasinpost.co.id/dok
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor, apresiasi adanya penghargaan Masjid Tangguh di Kota Kualakapuas Kalteng.

"Melalui program ini, kami mengharapkan seluruh jemaah disiplin protokol kesehatan di masjid," ucap HM Nafiah Ibnoryang juga Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas

Wakil Bupati Kapuas ini berharap predikat Masjid Tangguh kepada Masjid Agung Al Mukarram memotovasi pengelola masjid lainnya di Kabupaten Kapuas dalam disiplin penerapan protokol kesehatan kepada jemaah.

"Masing-masing jamaah selalu memakai masker, membawa peralatan sholat sendiri, menjaga jarak satu dengan yang lainnya, membatasi mobilitas dan juga pemberian shaff yang sudah berjarak," tambahnya.

Baca juga: Aktif PPKM Mikro, Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas Kalteng Dapat Penghargaan Masjid Tangguh

Baca juga: Lokakarya 3 Pendidikan Guru Penggerak Digelar Disdik Kapuas, Ini yang Diharapkan

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Kembali Meningkat, Rawat 20 Pasien

Nafiah pun mengharapkan melalui program PPKM yang berlangsung di Kabupaten Kapuas, bisa menjadi salah satu langkah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Mari kita selalu berikhtiar dan bertawakal dalam melaksanakan ibadah sholat fardhu ditempat masing-masing dengan selalu menjaga jarak, sehingga kita terhindar dari virus corona ini. Semoga dengan niat kita ini, kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Masjid Agung Al Mukarram Kualakapuas menerima predikat sebutan sebagai Masjid Tangguh yang diberikan oleh Polres Kapuas melalui Polsek Selat.

Pemberian predikat Masjid Tangguh karena dianggap telah berperan aktif dalam mendukung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan selalu menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh jamaahnya.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved