Breaking News:

Banjarbaru Lebih Baik

Kunjungi PLh Wali Kota Banjarbaru, Kepala Basarnas Banjarmasin Siap Beri Pelatihan Rescue

Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menerima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi SH

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
Humas Pemko Banjarbaru
Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru M Zaini saat menerima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi SH, Senin (22/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru M Zaini menerima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi SH di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Senin (22/2/2021).

Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi mengatakan sangat senang karena di kunjungi oleh Kepala Basarnas Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru,

Kepala Basarnas Banjarmasin, datang untuk memperkenalkan diri setelah berjalan 1 bulan  bertugas di Basarnas Banjarmasin.

"Kami berharap di backup oleh Basarnas dalam menghadapi bencana-bencana yang ada di Kota Banjarbaru.,"ungkap Selamet

Pada kesempatan itu H Said Abdullah juga menyampaikan kepada Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi bahwa  bencana yang rutin setiap tahun terjadi di Kota Banjarbaru seperti genangan air di beberapa kawasan yang merendam rumah warga.

Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru M Zaini saat menerima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi SH, Senin (22/2/2021).
Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru M Zaini saat menerima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi SH, Senin (22/2/2021). (Humas Pemko Banjarbaru)

Kemudian, angin puting beliung di kawasan tertentu, dan kebakaran lahan di kawasan bandara yang harus di antisipasi saat musim kemarau.

"Karena itulah Banjarbaru sangat di perhatikan oleh pemerintah pusat jika terjadi kebakaran di dekat bandara, bahkan Presiden RI Joko Widodo juga pernah datang ke lokasi untuk meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran lahan tersebut,"katanya.

Belajar dari banjir kemarin,  sangat diperlukan posko-posko banjir untuk menyalurkan bantuan dari posko pusat kepada posko-posko daerah, supaya lebih terarah.

Selain itu, juga diperlukan perahu karet bermesin untuk memudahkan evakuasi warga yang terdampak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved