Breaking News:

Bumi Antaludin

Mendekati MTQ Tingkat Provinsi, Wabup HSS Persilakan Kafilah Latihan di Rumahnya

Jajaran Pemkab HSS dan LPTQ HSS persiapkakn kafilah yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanbu pada April 2021.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Syamsuri Arsyad (tengah), memimpin rapat persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Syamsuri Arsyad, memimpin Rapat Evaluasi Traning Center (TC), qari, qariah, hafiz dan hafizah.

Kegiatan tersebut bagian dari persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021.

Selain itu, rapat dihadiri Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS, Saribuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab HSS Efran, Kabag Kesra Setdakab HSS Muhammad Thaha. Juga, para pelatih dan pendamping. 

Dibahas tentang berbagai persiapan keberangkatan kafilah Kabupaten HSS untuk mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), pada 1 sampai dengan 7 April 2021.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengungkapkan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari training center yang sudah dilaksanakan. 

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Syamsuri Arsyad, memberi arahan dalam persiapan kafilah mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Syamsuri Arsyad (tengah), memberi arahan dalam persiapan kafilah mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Selain itu, rapat ini juga sebagai rapat pemantapan mempersiapkan keberangkatan kafilah Kabupaten HSS ke Kabupaten Tanbu untuk mengikuti MTQ Kalsel

Dibeberkannya, banyak persiapan yang harus dilakukan. Tak hanya peserta, pihaknya juga harus mempersiapkan penginapan kalifah, konsumsi, transportasi, dan sebagainya. 

"Oleh karenanya dalam rapat kali ini kami memutuskan dan menyepakati banyak hal," bebernya. 

Seperti halnya dengan yang berkaitan dengan hasil training center belum lama tadi. 

Meskipun menurutnya sudah cukup bagus, namun pelatihan peserta harus tetap dilaksanakan. Bahkan, lebih diintensifkan untuk semakin meningkatkan kemampuannya di masing-masing cabang MTQ. 

Peserta kegiatan pertemuan yang membahas persiapan kafilah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Peserta kegiatan pertemuan yang membahas persiapan kafilah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Untuk itu, selain meminta menjadwalkan pelatihan dari luar. Ia juga mempersilahkan menggunakan Pendopo maupun rumah dinasnya sebagai tempat latihan.

"Kami mohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mudah-mudahan rombongan kafilah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sukses dalam mengikuti kegiatan ini," harapnya. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved