Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Tenaga Kesehatan BNN Kota Banjarmasin Juga Disuntik Vaksin Covid-19

Tenaga kesehatan di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin juga tak luput mendapat vaksinasi Covid-19.

instagram @pkm_11
Para tenaga kesehatan BNN Kota Banjarmasin melakukan vaksinasi di Puskesmas 9 November. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak beberapa waktu lalu, Pemko Banjarmasin menjalankan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Sesuai instruksi dari pemerintah pusat vaksinasi pada tahap pertama ini sendiri, dikhususkan pada para tenaga kesehatan.

Tak heran karenanya Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan pun juga terus menyasar tenaga kesehatan yang ada di Kota Seribu Sungai.

Tidak hanya tenaga kesehatan pada fasilitas layanan kesehatan utama, seperti rumah sakit saja yang dilakukan vaksin. Tetapi juga klinik-klinik yang ada ada di seputaran Banjarmasin.

Misalnya saja tenaga kesehatan di Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin yang semuanya sudah disuntik vaksin.

Baca juga: DPO Persetubuhan Anak Dibawah Umur di  HSU Ini Tewas Didor Polisi, Todong Korban dengan Senpi

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Kembali Meningkat, Rawat 20 Pasien

Baca juga: Komisi III DPRD Kalteng Bertandang ke DPRD Kalsel, Studi Penanggulangan Bencana Banjir Kalsel

"Tenaga kesehatan di Klinik Pratama BNN Kota Banjarmasin sudah dilakukan vaksin sejak beberapa hari yang lalu, dan ada juga pada hari ini," ujar Kepala BNN Banjarmasin, AKBP Agus Lukito kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (22/2/2021).

Agus Lukito menerangkan bahwa tenaga kesehatan di Klinik Pratama BNN Banjarmasin juga divaksin, mengingat aktivitasnya juga berkaitan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Karena kita juga berinteraksi dengan masyarakat, khususnya yang memerlukan pelayanan. Seperti rehabilitasi dan sebagainya," jelasnya.

Proses vaksinasi sendiri lanjut Agus Lukito dilaksanakan di Puskesmas 9 November, dan ada sekitar 10 tenaga kesehatan BNN Banjarmasin yang divaksin.

"Sudah divaksin, dan intinya kita juga ingin mendukung program dari pemerintah untuk menekan perkembangan Covid-19," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi menerangkan bahwa capaian vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah lebih dari 50 persen.

"Sudah lebih dari 52 persen, dari target kita. Dan saat ini kita masih terus menjalankannya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved