Breaking News:

Berita Tapin

Tiga Kecamatan di Kabupaten Tapin Gelar Operasi Yustisi Serentak

Operasi yustisi di Kabupaten Tapin digelar serentak di Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) dan Kecamatan Piani.

banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Operasi Yustisi di Kecamatan Piani Kabupaten Tapin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Operasi yustisi di Kabupaten Tapin digelar serentak di Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) dan Kecamatan Piani.

Giat ini digelar dalam rangka membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan sasaran pengguna jalan, tempat berkumpulnya masyarakat hingga tempat-tempat umum lainnya.

Personel yang terlibat dalam operasi Yustisi ini yakni Satpol-PP, TNI-Polri dan Aparat Kecamatan dengan sasaran masyarakat tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan berkerumun di ruang publik.

Danramil 1010-06/CLS, Kapten Inf Yanto, mengatakan dalam operasi Yustisi bersama Polsek CLS, Satpol PP dan Muspika Kecamatan CLS, masih ditemui warga tidak pakai masker.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Sembuh 11 Pasien, Positif Bertambah 5 Orang

Baca juga: Jalankan Perintah Mabes Polri, Polda Kalsel Gelar Tes Urine Terhadap Anggotanya

Baca juga: Ribuan Korban Banjir Kalsel di Batola Masih Mengungsi, Terbanyak di Mandastana

Bagi pelanggar diberikan peringatan dan tindakan disiplin berupa sanksi sosial.

“Operasi Yustisi juga mengajak kepada warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan”, ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain itu Di Kecamatan Piani, Danramil 1010-07/Piani Kapten Inf.Waluyo juga menambahkan bahwa personel akan terus aktif dan berkordinasi dengan Instansi lainnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

Aksi yang sama juga dilaksanakan bersama para unsur terkait di Kecamatan Candi Laras Utara.

Kasubbag Umpeg (Pasal Sat Pol PP) mengatakan aksi ini tidak lain untuk memutus mata rantai dan penyebaran covid 19 yang ada di wilayah Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan CLU.

Ia mengatakan aksi ini juga selain menegakan Prokes juga memberi imbauan -imbauan dan kesadaran tentang pentingnya melaksanakan gerakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Ada 17 orang penguna jalan yang melanggar prokes, jadi kita berikan sangsi sosial dan peringatan agar tidak terulang lagi. Apabila masih terulang lagi kami akan menindak tegas sesuai aturan yang ada," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stan).

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved