Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Kawasan Pertokoan di Pasar Sampit Kalteng Bermunculan Bangunan Sarang Burung Walet

Pertokoan Pasar Sampit di Jalan Iskandar, Rahadi Usman dan Pangeran Antasari Sampit, Kotim Kalteng sebagian difungsikan jadi sarang burung walet.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pertokoan di Jalan Iskandar dan Jalan Rahadi Usman juga Jalan Pangeran Antasari Sampit, Kotawaringin Timur Kalteng sebagian difungsikan jadi tempat sarang burung walet.

Pemilik toko umumnya menambah bangunan  penangkaran sarang burung walet yang memang cukup banyak terdapat di kawasan pertokoan yang tak jauh dari Sungai Mentaya tersebut.

Pembanggunan rumah sarang burung walet ini, membuat kawasan pasar setempat menjadi kawasan penangkaran sarang burung walet.

Warga yang tinggal di sekitar kawasan tersebut pun setiap harinya harus dibisingkan dengan suara sound system pemanggil burung walet atau yang dikenal dengan sebutan tweeter.

Baca juga: Pencabulan di Kotabaru, Dua Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Diancam Hukuman Penjara 15 Tahun

Baca juga: VIDEO Warga Kabupaten Tala Tukarkan LPG 3 Kg dengan Bright Gas

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Banjarbaru, Giliran Wartawan dan Guru Serta TNI Polri akan Divaksin

Bagi warga setempat, lokasi tersebut seperti tempat atau lokasi khusus tempat peternakan burung dan walet meskipun aktivitas jual beli di pasar tetap berjalan.

Keberadaan tempat penangkaran sarang burung walet ini terkadang sampai membikin warga tak bisa tidur.

"Setiap hari, kami siang malam, sore, subuh, sudah kebal dengan suara soundsystem alat pemanggil burung walet, namun kadang bagi tamu penginapan saja yang mengeluhkan susah tidur, karena suara dari soundsystem untuk pemanggilan burung rersebut," ujar Fauzy , Senin (22/2/2021) salah satu pengelola penginapan di kawasan tersebut.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved