Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar dalam Gedung DPRD di Kota Martapura

Pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pilkada akan dilangsungkan di gedung DPRD Kabupaten Banjar pada 26 Februari 2021 di Kota Martapura, Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Anggota DPRD Kabupaten Banjar menggelar rapat paripurna  pengusulan pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada untuk periode 2021-2024, Selasa (22/2/2021).

Kegiatan itu berlangsung di gedung dewan, Jalan A Yani Km 40, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Ini sangat cepat prosesnya. Setelah menerima salinan berita acara penetapan dari KPU Kabupaten Banjar,  DPRD Kabupaten Banjar langsung menggelar rapat musyawarah dan hari ini menggelar rapat paripurna. Terima kasih," ucap Bupati Banjar terpilih, H Saidi Mansyur, yang mengapresiasi pihak dewan.

Mantan Wakil Bupati Banjar periode 2016-2021 tersebut mengaku, tagline MANIS saat kampanyenya adalah visi dan misinya berdua dengan Said Idrus Alhabsyi.

Baca juga: Pemkab Banjar Bahas Penanggulangan Kemiskinan Dampak Covid-19 dan Pasca Bencana Banjir

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar Berlangsung Daring, Tamu Undangan Dibatasi 25 Orang

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih di Kalsel Akan Digelar Virtual

Baca juga: Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Serentak, Kemendagri : Dibagi 3 Tahap

Kemudian, visi misi itu dijabarkan dalam dokumen pembangunan jangka menengah. Lalu, dilaksanakan organisasi perangkat daerah hingga di tingkat pemerintah desa.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi, mengatakan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Banjar terpilih akan dilaksanakan di gedung dewan pada 26 Februari 2021 secara daring.

Dia berharap acara pelantikan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar terpilih periode 2021-2024 nanti berjalan lancar dan kondusif. 

Selain itu, merasa optimistis pula bahwa nantinya Bupati dan wakil Bupati Banjar terpilih akan dapat bersinergi dengan DPRD, sesuai tagline Maju Mandiri dan Agamis (MANIS), untuk membangun kabupaten Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved