Breaking News:

Bisnis Techno

ANCAMAN WhatsApp, Tolak Kebijakan Baru, Pengguna Tidak Bisa Baca dan Balas Pesan di WA

Jika tidak menolak persyaratan baru, pengguna WhatsApp masih bisa menerima panggilan dan pemberitahuan. Tetapi tidak dapat membaca atau mengirim pesan

The Verge
Ilustrasi - WhatsApp ancam pengguna tak bisa membaca dana kirim pesan bila menolak ketentuan baru WA. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - WhatsApp melayangkan ancaman kepada pengguna yang menolak persyaratan baru, bakal tidak dapat membaca atau mengirim pesan.

Aplikasi pesan WhatsApp menyatakan secara bertahap akan melumpuhkan akun pengguna yang tidak menerima perubahan kebijakan privasi baru. Kebijakan itu akan mulai berlaku pada 15 Mei.

Dikutip Mac Rumors, Minggu (21/2/ 2021), WhatsApp mengatakan akan perlahan-lahan meminta pengguna yang belum menerima perubahan kebijakan untuk mematuhi persyaratan baru selama beberapa minggu mendatang.

Tujuannya agar memiliki fungsionalitas penuh dari WhatsApp mulai 15 Mei terpenuhi.

Baca juga: WASPADA! Keamanan Percakapan WhatsApp Bisa Hilang, Apa Ya Penyebabnya? Ini Kata Kominfo

Baca juga: HATI-hati Ada Pembajakan Akun WhatsApp Berkedok Salah Isi Pulsa, Berikut Modus Social Hacking

Baca juga: 15 Kata Penyejuk Hati Rajab 2021 & Ucapan Selamat Rajab 1442 H, untuk Status & Chat WhatsApp, FB IG

Jika tidak menerima persyaratan itu pengguna masih bisa menerima panggilan dan pemberitahuan. “Tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi," ujar pihak WhatsApp.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebijakan baru WhatsApp soal data pengguna akan mulai berlaku pada 15 Mei mendatang.
Kebijakan yang membahas tentang berbagi data dengan Facebook tersebut sempat ditunda karena memunculkan banyak kontroversi.

Pada tanggal 15 Mei, pengguna akan mendapat sebuah spanduk berisi penyataan untuk menyetujui kebijakan tersebut. Jika tidak setuju, pengguna tidak bisa menggunakan WhatsApp dengan normal.

Dalam laman FAQ, WhatsApp mengatakan, tidak akan menghapus akun pengguna yang tidak menyetujui kebijakan barunya. Hanya saja, beberapa fungsi tidak akan bisa digunakan.

WhatsApp mengatakan, pengguna masih akan dapat menerima panggilan dan notifikasi. Namun, pengguna tidak akan bisa mengirim dan membaca pesan yang diterima.

WhatsApp tidak mejelaskan lebih detail, berapa lama pengguna akan mendapati pesan tersebut, sebelum akhirnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. WhatsApp akan terus mengirimkan pemberitahuan, sehingga pengguna bisa meninjau dan menerimanya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved