Breaking News:

Berita Banjarbaru

Babinsa Sosialisasikan PPKM Mikro kepada Masyarakat di Pasar Bauntung Banjarbaru

Sosialisasi PPKM mikro oleh anggota Kodim 1006/Martapura supaya ditaati masyarakat Kota Banjarbaru, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

DAUS UNTUK BPOST GROUP
Petugas Babinsa Kodim 1006/Martapura, Sersan Dua Sarlan, saat sosialisasilkan protokol kesehatan dan PPKM di Pasar Bauntung di lokasi yang lama, Jalan Kemuning, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tegakkan disiplin protokol kesehatan, Babinsa Kodim 1006/Martapura, Sersan Dua Sarlan dan rekan gunakan alat peraga berupa banner, Senin (22/2/2021).

Bersama dengan rekan-rekannya, Sersan Dua Sarlan mendatangi masyarakat terkait penegakan dan sosialisasi  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Sasarannya, warga yang berada di Pasar Bauntung Banjarbaru, serta mini market.

"Alhamdulillah, menarik minat masyarakat setelah membacanya. Semoga, senantiasa bisa diingat dan disiplin menerapkannya," ungkap Sarlan. 

Baca juga: SNMPTN 2021, Kepala SMKN 3 Banjarbaru Tidak Sarankan Siswanya ke Perguruan Tinggi

Baca juga: Biro Travel Umrah Bertumbangan di Kota Banjarbaru, Kini Tersisa 7 Agen

Adapun harapannya, dengan menerapkan protokol kesehatan ini dapat bisa dicontoh masyarakat. 

Sementara, Pasi Ops Kodim 1006/Martapura, Kapten Inf Ramelan, mengatakan, kerja sama TNI dan Polri ini mendapatkan dukungan oleh pemerintah.

Upaya menekan kasus Covid-19 melalui program PPKM mikro, menurutnya, sangatlah efektif.

Ditambah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan kelurahan bersinergi bersama untuk membantu menegakkan protokol kesehatan dan PPKM mikro.

Baca juga: Banjarbaru Hentikan PPKM, Fokus Vaksin Tenaga Medis

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: Sembuh 24 Pasien, Positif 4 Orang, Meninggal 1

"Pemerintah membuat aturan untuk membantu warga agar terhindar dari tertularnya virus corona dan sekaligus upaya untuk menekan laju kasus Covid-19 yang terus bertambah," ujarnya. 

Dalam giat tersebut, selain menegakan aturan pembatasan waktu operasional, sekaligus pula melakukan pembagian masker bagi warga yang sedang berkegiatan di ruang publik, diantaranya kepada pedagang kaki lima, warung dan lainnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved