Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Balita Terpapar Covid-19 di Tanahlaut Semakin Meningkat, Enam Balita Dirawat Positif Covid-19

Balita terpapar Covid-19 di Tanahlaut cenderung meningkat. Hingga Selasa (23/2/2021) pagi ini tercatat sudah sebanyak enam balita positif Covid-19.

Amy Hasan untuk banjarmasinpost.co.id
Sepuluh pasien sembuh mendapat arahan petugas Fasyansus Tala sebelum dipulangkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Balita terpapar Covid-19 di Tanahlaut cenderung meningkat. Bahkan Selasa (23/2/2021) pagi ini tercatat sebanyak enam balita positif Covid-19.

Jika semula penularannya banyak terjadi di lingkungan kerja atau perkantoran, kini bergeser ke lingkungan keluarga dan kompleks permukiman warga.

Karenanya, pasien balita di Tala pun cenderung menanjak. Setidaknya hingga Selasa (23/2/2021) pagi ini tercatat sebanyak enam orang balita yang terkonfirmasi positif mengidap covid-19.

Keenam balita tersebut dirawat di Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala di eks RSUD Hadji Boejasin di kawasan Jalan Hadji Boejasin, Pelaihari.

Baca juga: Pangkalan Elpiji di Tanahlaut Ini Diproses Hukum Penyidik Satpol PP, Jual Elpiji Melon Melebihi HET

Baca juga: Panduan Cara Lapor SPT Tahunan 2020 Online, Segera Akses www.pajak.go.id

Baca juga: Yayasan BOSF Lepasliarkan 7 Orangutan Pakai Helikopter di Hutan Lindung Bukit Batikap Kalteng

Di antaranya bahkan ada yang telah dua pekan hingga lebih menjalani perawatan. Balita tersebut umumnya tertular oleh orangtua atau anggota keluarga lainnya.

Karena itu di Fasyansus umumnya juga dirawat bersama orangtua masing-masing.

Data pada Fasyansus Covid-19 Tala, jumlah balita yang saat ini dirawat sebanyak enam orang. "Terdiri atas empat orang perempuan dan dua orang laki-laki," sebut Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus, H Amy Hasan.

Semuanya dalam kondisi baik atau tanpa gejala. Sebagian positif covid-19 dan sebagian lagi berstatus kontak erat, umumnya dengan sang ibu.

Amy menuturkan dari enam balita tersebut, ada tiga yang baru masuk yaitu pada 20 Februari 2021 kemarin, berusia 18 bulan dari Pelaihari. "Statusnya kontak erat dari ibunya," paparnya.

Lalu, balita laki-laki usia dua tahun dari Kecamatan Jorong yang juga kontak erat dengan sang ibu.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved