Breaking News:

Berita Tabalong

Buka MTQ ke-46 Tabalong di Tanta, Bupati Anang Nilai Penerapan Protokol Kesehatan Berjalan Bagus

Berlangsung sangat sederhana MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Tabalong secara resmi dibuka Bupati H Anang Syakhfiani

banjarmasinpost.co.id/dony usman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat buka MTQ ke-46 di Masjid Noor Tanta, Selasa (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Berlangsung sangat sederhana MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Tabalong secara resmi dibuka Bupati H Anang Syakhfiani, Selasa (23/2/2021).

Pembukaan yang dilaksanakan di Masjid Noor Tanta, kecamatan Tanta ini juga menerapan protokol kesehatan ketat dengan dibatasinya jumlah yang hadir.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani juga mengapresiasi melihat penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dalam acara pembukaan.

"Saya berikan apresiasi kepada panitia pelaksana, karena sebagaimana saya katakan kemarin waktu mengukuhkan dewan hakim dan dewan juri, tidak mudah melaksanakan MTQ di saat pandemi Covid 19 ini," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Launching Pelaksanaan MTQN Ke-33 Tingkat Kalsel di Tanbu

Baca juga: Terapkan Prokes Ketat, 353 Orang Ikuti MTQ ke-46 Kabupaten Tabalong

Baca juga: Mendekati MTQ Tingkat Provinsi, Wabup HSS Persilakan Kafilah Latihan di Rumahnya

Namun dengan usaha panitia pelaksana dan dukungan semua pihak, imbuh Anang, MTQ bisa dilaksanakan dimulai dengan dilaksanakannya acara pembukaan.

"Saya juga berikan applause kepada Muspika kecamatan Tanta, tidak saja berhasil menekan penyebaran Covid-19 di kecamatan ini, tapi juga dapat melaksanakan kegiatan MTQ," ungkap Anang.

Bupati juga menyebut konsep pembukaan MTQ kali ini yang dikemas sangat sederhana bisa dijadikan model untuk pelaksanaan MTQ berikutnya di Tabalong. 

Soalnya, dengan konsep sederhana ini bisa lebih murah dan efesien sehingga dana yang ada bisa lebih banyak diarahkan untuk pembinaan agar dapat meraih prestasi lebih baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Baca juga: MTQ ke-46 Tabalong Diharapkan Bentuk Populasi Baru yang Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Terakhir bupati juga berpesan agar dewan juri dan dewan hakim bisa memberikan penilaian yang obyektif dalam musabaqah ini.

"Obyektivitas dewan juri dan dewan hakim sangat menentukan keberhasilan, dilihat dari kualitas pelaksanaan MTQ kali ini," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved