Breaking News:

DPRD Kotabaru

Buktikan Keluhan Warga, Anggota DPRD Kotabaru Ini Menyamar Pakai Baju Lusuh ke BJPS Ketenaga Kerjaan

Keluhan warga terkait layanan di BPJS Ketenagakerjaan dibuktikan sendiri oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiansyah dengan menyamar

Rabiansyah untuk BPost
Menggunakan baju koko merah, anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah menyamar jadi pengklaim JHT di BPJS Ketenaga Kerjaan. Karena banyaknya keluhan warga dari pelosok desa sulitnya pengurusan klaim, Selasa (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sedikit berbeda dengan anggota wakil rakyat yang lainnya. Rabbiansyah, yang juga Sekretaris Komisi I, DPRD Kotabaru ternyata cukup aspiratif dalam mengadvokasi keluhan-keluhan masyarakat. 

Jika under cover (penyamaran) pernah dilakukan Rabbiansyah di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sekitar setahun lalu. 

Penyamaran itu kembali dilakukannya di kantor BPJS Ketenaga Kerjaan, salah satu kantor pelayanan publik.

Dilakukan Roby panggilan akrab Rabbiansyah, menyusul banyaknya keluhan masyarakat. Sulitnya proses klaim jaminan hari tua (JHT) di kantor tersebut. 

Keluhan sulitnya proses klaim, menurut Rabbiansyah salah sedikit data, pemohon harus balik kanan atau gagal proses klaim dan harus diperbaiki.

Padahal kesalahannya sambung Rabbiansyah masih bisa dilakukan klarifikasi ke perusahaan asal sebagai bentuk membantu warga.

Menggunakan baju koko merah, anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah menyamar jadi pengklaim JHT di BPJS Ketenaga Kerjaan. Karena banyaknya keluhan warga dari pelosok desa sulitnya pengurusan klaim, Selasa (23/2/2021).
Menggunakan baju koko merah, anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah menyamar jadi pengklaim JHT di BPJS Ketenaga Kerjaan. Karena banyaknya keluhan warga dari pelosok desa sulitnya pengurusan klaim, Selasa (23/2/2021). (Rabbiansyah untuk BPost)

Selain menjadi keluhan, penerimaan berkas disambut satpam bukan petugas yang khusus menangani berkas.

"Selain diarahkan untuk proses kalim secara online," jelasnya.

Sementara mereka melakukan klaim, warga dari pelosok atau kampung-kampung yang notaben tidak memiliki handphone android, gagap teknologi dan tidak memiliki jaringan data selular yang memadai. 

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved